Senin 12 Dec 2022 15:13 WIB

Liverpool akan Kehilangan Luis Diaz Setidaknya Dua Bulan Lantaran Cedera

Diaz absen dari leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat vs Real Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool Luis Diaz.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Luis Diaz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool telah dilanda kesulitan karena cedera pemain selama musim 2022/2023. Kabar terbaru yang membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp frustrasi adalah tentang cedera Luis Diaz.

Pemain internasional Kolombia itu mengalami cedera lutut pada Oktober 2022, menjelang jeda Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Klopp telah memilih untuk menempatkan pemulihan Diaz di tangan staf medis Liverpool. Diaz sempat dikabarkan telah pulih belum lama ini dan akhirnya bisa berlatih kembali. Ia juga ikut dalam kamp latihan Liverpool di Dubai.

Namun, mantan pemain sayap Porto itu mengalami kekambuhan besar selama kamp pelatihan dengan cuaca hangat di Dubai. Kini ia telah menjalani operasi pada ligamen lutut yang robek di Inggris.

Mengutip dari Football Espana, Senin (12/12/2022), belum dapat dipastikan kapan Diaz dapat kembali bergabung bersama tim. Tetapi ia akan absen setidaknya dua bulan dari awal 2023, sesuai laporan dari Mundo Deportivo.

Itu akan membuat Diaz absen dari leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat Liverpool melawan rival lama Real Madrid pada 21 Februari. Tetapi ia bisa kembali untuk pertandingan tandang pada 15 Maret.

Diaz telah menjadi starter dalam kekalahan final Liga Champions Liverpool dari Los Blancos pada akhir 2021/2022. Calon penggantinya, Diogo Jota, juga berjuang untuk pulih dari cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement