Senin 12 Dec 2022 18:24 WIB

Kakak Sofyan Amrabat Yakinkan PSG untuk Rekrut Gelandang Fiorentina Itu

Nordin Amrabat berpendapat Prancis adalah tujuan yang tepat untuk Sofyan Ambrabat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat.
Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat adalah bintang pelarian skuad Piala Dunia 2022 Maroko dan saudaranya Nordin Amrabat merasa klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) harus mengontraknya di tengah minat Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil luar biasa di turnamen ini dan siap memimpin lini tengah di semifinal Piala Dunia bersejarah melawan Prancis pada Rabu (14/12/2022). Sementara sejumlah klub Liga Primer Inggris waspada dan melihat minat semakin kuat setiap hari, Nordin Amrabat berpendapat Prancis adalah tujuan yang tepat untuk Sofyan Ambrabat.

Baca Juga

"Piala Dunia sama besarnya dengan Liga Champions, mungkin lebih besar, dan dia menjadi sorotan," kata Nordin Amrabat kepada surat kabar L'Equipe, dikutip dari Football Italia, Senin (12/12/2022)."Sofyan akan sangat cocok dengan Paris Saint-Germain. Bayangkan saja lini tengah bersamanya dan Marco Verratti. Nasser Al-Khelaifi, jika Anda membaca kata-kata ini: Anda harus mengontraknya."

Nordin Amrabat juga seorang pemain sepak bola profesional. Ia saat ini di AEK Athens, tetapi absen karena cedera lutut. Fiorentina membayar hampir 20 juta euro untuk mendapatkan Sofyan Amrabat dari Hellas Verona pada Januari 2020 dan sang pemain terikat kontrak hingga Juni 2024, meskipun ada opsi untuk memperpanjang satu musim lagi.

Itu semua berarti harga yang diminta sekitar 40 juta euro akan naik, tergantung bagaimana perkembangan Piala Dunia untuk Sofyan Amrabat dan Maroko.

Sofyan Amrabat lahir dan dibesarkan di Belanda, tetapi memilih bermain untuk Maroko saat remaja dari level U-17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement