Senin 12 Dec 2022 23:08 WIB

Andre Jackson Bertekad Bawa Evos ke Playoff IBL 2023

IBL 2023 akan dimulai awal Januari 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Evos Thunder Bogor saat berlaga di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022 (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Evos Thunder Bogor saat berlaga di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain asing Evos Thunder Bogor, Andre Jackson, bertekad membawa timnnya lolos ke babak playoff IBL 2023. Pada IBL 2022, yang juga menjadi musim perdana Evos Thunder, klub asal Bogor itu mendapatkan hasil yang kurang bagus.

Jackson sudah menjalani pemeriksaan fisik. Setelah dinyatakan sehat, dan siap tanding, Jackson bisa berlatih bersama tim asuhan head coach Andre Yuwadi di Kota Hujan. "Kesehatan saya bagus, dan ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia," ujarnya. 

Baca Juga

Jackson banyak mendengar cerita tentang IBL. Dia ingin bermain di Indonesia sejak tahun lalu. Namun baru kali ini kesempatan hadir padanya. Jackson berterima kasih kepada semua yang telah memberinya kesempatan bermain di Indonesia. Tak lupa, Jackson juga mematok target. 

"IBL adalah liga yang bagus, entertainment and fun," kata Jackson. "Target saya untuk tim Evos, membantu tim ini sampai ke playoff, menjadi salah satu dari delapan tim teratas di liga."

Sebagaimana semua tim di liga, Evos juga mendatangkan dua pemain asing. Selain Andre Jackson, Evos juga mendatangkan David Haye. Keduanya sudah aktif berlatih dan tampil dalam scrimmage game bersama Evos. 

IBL musim depan akan dihelat awal Januari 2023. Berbeda dengan musim lalu di mana 16 tim dibagi dua divisi. Musim ini rencanaya tidak ada pembagian divisi. Semua tim akan saling bertemu dua kali. Delapan tim terbaik kecuali Indonesia Patriots akan lolos ke babak playoff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement