Senin 12 Dec 2022 23:17 WIB

Raul Gonzalez Soroti Bek Kanan Real Madrid

Real Madrid Castilla punya bek kanan menonjol dalam diri

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Vinicius Tobias
Foto: flickr.com
Vinicius Tobias

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid berada di persimpangan jalan dalam posisi bek kanan mereka. Los Blancos akan membuat keputusan apakah mereka harus mempercayai Dani Carvajal untuk tahun-tahun mendatang.

Mengingat usianya yang tak lagi muda, cedera, dan performa yang naik turun akhir-akhir ini, atau apakah mereka harus mencari persaingan untuknya. Pelatih Real Madrid Castilla Raul Gonzalez yakin manajemen Los Blancos sudah memiliki proyek jangka panjang yang menarik di klub tersebut.

Baca Juga

Pada April lalu dipastikan pemain muda Brasil Vinicius Tobias tiba dengan status pinjaman dari Shakhtar Donetsk. Dia bepergian dengan Carlo Ancelotti dan tim senior dalam tur pramusim mereka ke AS musim panas lalu. Madrid memiliki opsi pembelian untuk pemain muda ini yang diperkirakan bernilai sekitar 18 juta euro.

Berbicara kepada Marca, Ahad (11/12/2022), Raul menyoroti perkembangan Tobias yang baru tiba di Eropa pada awal 2022. “Dalam empat atau lima bulan ini dia membaik. Secara ofensif, dia memiliki kualitas dan berani melakukan lebih banyak hal. Dan secara defensif, ketika tim telah terorganisasi dan lebih solid, kami telah membantunya untuk maju.”

Raul tidak berkomitmen apakah dia akan menyetujui klausul untuk mempermanenkan Tobias. Ia hanya berharap Tobias bertahan musim ini dan ketika keputusan harus dibuat, itu yang terbaik untuk sang pemain dan klub. 

"Niat saya adalah untuk membantunya, seperti orang lain, dan mencari versi terbaiknya dan mengumpulkan pertandingan yang menuntut. Seperti tiga pertandingan pekan ini yang bisa dia mainkan, seperti banyak orang, dengan sedikit kelelahan, tetapi itulah yang harus dia adaptasi dalam karier olahraganya,” katanya.

Tobias telah bermain 18 kali untuk Madrid Castilla dan tim U-19 musim ini, menyumbang empat gol dan dua assist dari posisi bek sayap. Jika Tobias melompat ke tim senior, dia akan menambahkan sesuatu yang sama sekali berbeda pada Carvajal.  

Mungkin dengan proyeksi teknis yang lebih besar dan lebih cepat, Tobias akan lebih mirip dengan bek dengan gaya ofensif lebih kental yang sekarang populer, daripada gaya bertahan Carvajal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement