Senin 12 Dec 2022 23:39 WIB

Calhanoglu Anggap Ronaldo Sosok yang Harus Selalu Dihormati

Calhanoglu sebut Ronaldo salah satu atlet terbaik dalam sejarah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo Portugal bereaksi setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar,  Sabtu (10/12).
Foto: AP / Martin Meissner
Cristiano Ronaldo Portugal bereaksi setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu mengirimkan pesan dukungan untuk Cristiano Ronaldo. Ini setelah tim nasional Portugal gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Secara keseluruhan, Ronaldo mengalami situasi sulit sepanjang tahun ini. Dimulai dari memburuknya hubungan sang penyerang dengan Manchester United yang membuat kedua kubu sepakat berpisah.

Baca Juga

Teranyar, ia belum bisa membawa timnasnya berjaya di Qatar. Selecao das Quinas takluk 0-1 dari Maroko di perempatfinal. Setelah duel di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12) malam WIB, CR7 tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Ia langsung memasuki lorong menuju ruang ganti. Air matanya mengalir deras. Sorotan kamera terus tertuju padanya. 

Calhanoglu merespons hal ini. Lewat Instgram, ia menuliskan kata-kata positif untuk eks Real Madrid dan Juventus tersebut. Sang gelandang membeberkan fakta mengapa Ronaldo pantas mendapat respek dari pihak mana pun.

"Tidak ada yang mengubah fakta bahwa Cristiano salah satu atlet terhebat dalam sejarah. Dia harus selalu dihormati. Berada di puncak karier selama 16 hingga 17 tahun membutuhkan banyak pengorbanan," demikian petikan tulisan pria berkebangsaan Turki, dikutip dari Football Italia, Senin (12/12/2022).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Calhanoglu. Ronaldo sudah bergelimang prestasi lebih dari satu dekade. Kapten Portugal itu bersaing ketat dengan Lionel Messi.

Jebolan akademi Sporting CP meraih segalanya di level klub. Ia membawa Selecao das Quinas merajai Eropa pada 2016. Hanya trofi Piala Dunia yang belum pernah digenggamnya. Di level individu, ia mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Saat ini, Ronaldo dalam situasi pelik. Penyerang 37 tahun itu berstatus agen bebas. Belum diketahui ke mana ia akan melangkah setelah lepas dari United.

Nampaknya petualangan di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama Portugal. Di lapangan, ia mulai kalah bersaing dengan sejumlah striker muda the Navigators.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement