Selasa 13 Dec 2022 10:34 WIB

Ronaldo Ungkap Guardiola Menolak Jadi Pelatih Timnas Brasil

Guardiola lebih tertarik memperbaharui kontrak dengan Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester City Pep Guardiola tolak menjadi pelatih timnas Brasil.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Pep Guardiola tolak menjadi pelatih timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANAIRO -- Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, mengungkapkan Pep Guardiola menolak tawaran untuk menjadi pelatih Brasil menggantikan Tite yang mengundurkan diri usai tersingkir di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Kini Selecao tengah mencari pelatih baru dan Guardiola masuk salah satu kandidat.

Tetapi Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan media Katalan mengatakan, pelatih Manchester City itu lebih tertarik memperbaharui kontrak dengan Man City. Ronaldo mengakui ada ketertarikan dari Brasil untuk mengontrak Guardiola dan telah mendiskusikan itu dengan staf Guardiola.

Baca Juga

“Mungkin sulit bagi CBF untuk mencapai kesepakatan, dia adalah pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia,” ujar Ronaldo dilansir dari Sportskeeda, Selasa (13/12/2022).

Saat ditanya opsi lain, Ronaldo menjawab Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) bisa mendekati Fernando Diniz. Diniz adalah pelatih Fluminense saat ini. Dia adalah tipe pelatih yang menyukai gaya permainan menyerang dan menguasai penguasaan bola. Namun Brasil yakin akan banyak nama-nama besar dipertimbangkan menjadi pelatih Selecao.

Kontrak Guardiola bersama Man City akan berakhir pada musim panas mendatang dan ia telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun sehingga akan bertahan hingga 2025. Sehingga tak mungkin untuk mengambil pekerjaan sebagai pelatih Brasil.

Guardiola kini tengah mempersiapkan timnya jelang dilanjutkannya Liga Inggris. The Citizens akan menghadapi Girona dalam laga persahabatan akhir pekan ini dan melanjutkan perjalanannya musim ini melawan Liverpool pada babak 16 besar Piala EFL.

Kabar lainnya bahwa Guardiola tertarik mengontrak pemain AC Milan Theo Hernandez. Calciomercato melaporkan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut telah menghubungi agen Hernandez. Pemain asal Prancis itu menjadi bagian penting dari skuad asuhan Stefano Pioli di Milan dan Didier Deschamps di Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement