Selasa 13 Dec 2022 12:54 WIB

Sergio Busquets Dilaporkan Pertimbangkan Bertahan di Barcelona

Busquets kembali menjadi pemain penting bagi Barcelona musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Sergio Busquets dilaporkan serius mempertimbangkan untuk menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Kontrak sang gelandang tersebut akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Pada tahap tertentu Busquets juga bisa meninggalkan klub pada akhir musim untuk mencari tantangan baru. Busquets sangat dikaitkan dengan kepindahanya ke kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS). Namun menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Sportsmole, Selasa (13/12/2022), pemain 34 tahun tersebut bersiap mempertimbangkan bertahan di Camp Nou. Semua opsi sedang tahap proses.

Baca Juga

Klub lain sudah bisa menjalin pembicaraan dengan Busquets pada Januari 2023. Inter Miami diperkirakan akan menarik minat Busquets jika kapten Spanyol itu memilih hengkang dari Barcelona.

Direktur Olahraga Barcelona Jordi Cruyff baru-baru ini mengisyaratkan bahwa klub ingin mempertahankannya sesuai keinginan pelatih Xavi Hernandes. Menurut Jordi, Busquets merupakan pemain spesial di klub karena menghabiskan seluruh hidupnya untuk klub. Maka dari itu klub barus memberikan penghormatan.

“Jelas, klub melakukan kontak permanen dengan dia dan dengan agennya, itu normal, dan ketika saatnya tiba, keputusan bersama akan dibuat. Tapi klub tidak punya keputusan, pemain berhak memutuskan dan juga kontrak berakhir,” kata Jordi.

Busquets berada di tim utama Barcelona sejak 2008 dan membuat 696 penampilan di semua kompetisi. Ia menyumbang 18 gol dan 42 assist. Busquets baru-baru ini mengatakan akan membuat keputusan tentang masa depannya pada Februari 2023.

"Ini tahun terakhir saya, saya tahu banyak yang telah dikatakan, tetapi saya selalu berbicara dengan cara yang sama. Saya tidak menandatangani apa pun dari satu sisi atau sisi lain. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya, tetapi sekitar Februari atau lebih saya ingin menjadi jelas dan memutuskan," ujar Busquets.

Busquets kembali menjadi pemain penting bagi Barcelona musim ini. Ia telah tampil dalam 16 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang satu assist. Ia diperkirakan akan kembali ke skuad Barcelona pada Senin depan setelah selesai membela Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar atau setelah Spanyol tersingkir di babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement