Selasa 13 Dec 2022 13:42 WIB

Luka Modric Beri Sinyal akan Pensiun di Real Madrid

Modric masih menunjukkan kontribusi besar untuk lini tengah Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid dan juga timnas Kroasia, Luka Modric.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Pemain Real Madrid dan juga timnas Kroasia, Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Luka Modric memberikan sinyal bertahan bersama Real Madrid setelah musim 2022/2023. Modric akan kembali ke Madrid pada awal 2023 saat memasuki enam bulan kontrak terakhirnya bersama Los Blancos.

Modric memilih menandatangani perpanjangan satu tahun dalam beberapa musim terakhir sebagai bagian dari kebijakan klub bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Baca Juga

Klub ingin mempertahankan Modric karena dianggap masih menjadi pemain vital di skuad Madrid. Kapten Kroasia itu pun dilaporkan akan segera melakukan negosiasi dengan Madrid. Ia bahkan telah menyampaikan niatnya untuk pensiun bersama Madrid.

“Untuk saat ini, saya berada di Piala Dunia dan sangat fokus pada Kroasia. Apa yang terjadi selanjutnya, mari kita lihat, ada cukup waktu untuk membicarakan semuanya. Tentu saja saya ingin pensiun di Madrid, saya sudah mengatakannya berkali-kali,” kata Modric dilansir dari Football Espana, Selasa (13/12/2022).

Modric mengatakan, seorang pemain tak bisa menyampaikan statusnya 100 persen. Namun jika ditanya tentang keinginannya maka Modric ingin bertahan dan menutup kariernya di Real Madrid. Sebab hal tersebut adalah impian mantan bintang Tottenhan Hotspur tersebut.

Di usianya yang sudah 37 tahun, Modric masih menunjukkan kontribusi besar untuk lini tengah Madrid dan Kroasia. Kini ia memimpin Kroasia lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Brasil di perempat final.

Modric akan menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi, di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Modric diperkirakan akan tetap menjadi andalan lini tengah Kroasia untuk mengatur permainan selama pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement