Selasa 13 Dec 2022 14:05 WIB

Tampil Apik Bersama Maroko, Ounahi Masuk Radar Barcelona

Peluang Barcelona untuk mendatangkan Ounahi terbuka cukup lebar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Azzedine Ounahi dari Maroko (atas).
Foto: AP/Manu Fernandez
Azzedine Ounahi dari Maroko (atas).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tengah memantau situasi kontra Azzedine Ounahi bersama salah satu kontestan Ligue 1 Prancis, Angers. Gelandang berusia 22 tahun itu pun disebut-sebut sudah masuk dalam radar klub asal Katalan tersebut terkait potensi perekrutan pada jendela transfer Januari 2023 mendatang.

Selain Achraf Hakimi, Hakim Ziyech, Sofyan Amrabat, dan Yassine Bounou, Ounahi dianggap menjadi salah satu pilar penting keberhasilan Maroko melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Ounahi tercatat tidak pernah absen dalam lima laga yang telah dilakoni Maroko di Qatar 2022.

Baca Juga

Tidak hanya tampil selama 120 menit saat Maroko menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar, Ounahi juga tampil penuh saat Singa Atlas mengakhiri mimpi Portugal untuk melaju ke babak semifinal, akhir pekan lalu. Maroko sukses membungkam Portugal, 1-0, dalam laga tersebut.

Pujian terhadap performa Ounahi pun datang dari Luis Enrique, yang dipecat pasca-gagal mengantarkan La Furia Roja melangkah ke babak perempat final. Mantan pelatih Barcelona mengaku terkejut dengan kemampuan dribling Ounahi, yang mengenakan nomor punggung delapan di skuad Maroko.

''Saya benar-benar terkejut dengan penampilannya. Dia unggul dalam permainannya. Dia terus menggiring bola dan tidak pernah berhenti berlatih. Dia harusnya sudah merasa kelelahan,'' ujar Enrique seperti dilansir Sky Sports, beberapa waktu lalu.

Penilaian Enrique atas performa Ounahi itu pun sepertinya menjadi salah satu pertimbangan Barcelona, selain performa di atas lapangan. Blaugrana dilaporkan tertarik untuk merekrut pengoleksi 15 caps buat timnas Maroko tersebut.

''Ounahi menjadi pemain alternatif yang bisa didatangkan dengan nilai transfer yang lebih murah, dibanding merekrut Bernardo Silva ataupun Ilkay Gundogan. Barcelona sepertinya cukup percaya diri bisa mendatangkan Ounahi dengan nilai transfer yang tidak terlalu tinggi pada Januari mendatang,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Selasa (13/12/2022).

Peluang Barcelona untuk mendatangkan Ounahi terbuka cukup lebar. Pasalnya, Presiden Angers, Said Chabane, mengirimkan sinyal soal kesediaannya untuk masuk ke meja negosiasi terkait kemungkinan kepindahan Ounahi.

''Kami bersiap untuk apapuan. Kami sudah melakukan pertemuan dengan direktur olahraga klub untuk membahas semua skenario yang mungkin muncul. Anda tahu betul, klub tidak bisa benar-benar mencegah pemain yang menginginkan hengkang,'' kata Chabane seperti dilansir Sports Mole, Selasa (23/12/2022).

Saat ini, Ounahi masih terikat kontrak bersama Angers hingga 2026 mendatang. Direkrut dari Avranches pada Juli 2021, Ounahi diikat dengan durasi kontrak selama empat tahun. Namun, pada Agustus 2022, Ounahi sudah meneken perpanjangan kontrak bersama Angers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement