Selasa 13 Dec 2022 17:06 WIB

Liga 1: Ditahan Persebaya, Persik Perpanjangan Rekor tak Pernah Menang

Persik tertahan di dasar klasemen, Persebaya tak beranjak dari posisi 10.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN --Persik Kediri menambah catatan tak pernah menang selama Liga 1 musim ini usai bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya, Selasa (13/12/2022) sore. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persik sempat unggul lebih dulu lewat titik putih. Namun Persebaya mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua. Akibatnya, Persik belum sekali pun merasakan kemenangan dalam 14 pertandingan.

Hasil ini membuat Persik tertahan di dasar klasemen dengan nilai enam. Sementara Persebaya tak beranjak dari posisi 10 dengan nilai 17 dari 14 pertandingan.

Baca Juga

Persik langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-10, saat diberi hadiah penalti oleh wasit. Arthur Silva yang jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya untuk mengubah skor jadi 1-0 untuk Kediri. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba mengejar ketertinggalan. Hasilnya, 15 menit babak kedua berjalan Sho Yamamoto sukses menyamakan kedudukan, setelah memanfaatkan umpan Nufiandani pada menit ke-60.

Menit ke-71, Renan Silva memberikan ancaman untuk Persebaya. Namun tendangan kaki kirinya masih melebar tipis dari gawang. Berselang 10 menit kemudian, Renan kembali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih tepat mengarah ke kiper Ernando Ari.

Ernando Ari kembali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Renan Silva mencoba peruntungan lagi dengan tendangan jarak jauhnya. Tapi Ernando Ari masih bisa menghalau bola dengan baik. Hingga 90 menit ditambah injury time tiga menit, skor 1-1 tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement