Selasa 13 Dec 2022 18:15 WIB

Terbongkar, Modric Pernah Nyaris Bergabung dengan Inter Milan

Saat ini Modric sedang fokus bersama tim nasional Kroasia di Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Luka Modric dari Kroasia setelah mencetak tendangan penalti pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Kroasia dan Brasil di Education City Stadium di Doha, Qatar,  Jumat (9/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Rolex dela Pena
Reaksi Luka Modric dari Kroasia setelah mencetak tendangan penalti pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Kroasia dan Brasil di Education City Stadium di Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Luka Modric salah satu pemain fenomenal di sepak bola modern. Usianya telah menyentuh angka 37.

Namun ia belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun. Ia masih bertaji di level tertinggi. Saat ini Modric sedang fokus bersama tim nasional Kroasia di Piala Dunia 2022.

Ia berpeluang menjadi juara di Qatar. Ia berhasrat membawa the Blazers merajai turnamen tersebut sebelum pensiun. Pasalnya di level klub, sang gelandang telah meraih segalanya.

Bicara tentang sepak terjang yang bersangkutan di klub, Modric masih menjadi senjata utama Real Madrid. Beberapa legenda hidup El Real seperti Raul Gonzalez, Iker Casillas, Marcelo, harus mencari klub lain di usia senja. Tidak demikian bagi sang gelandang.

El Real sudah mendatangkan beberapa jugador muda. Namun ketergantungan mereka pada eks Tottenham Hotspur itu tetap terlihat. Rupanya di masa lalu, jebolan akademi Dinamo Zagreb ini nyaris bergabung dengan Inter Milan.

"Dia tadinya dekat dengan Inter, tapi kemudian Real Madrid membuat tawaran yang tak bisa ditandingin Nerazzurri," kata agen sepak bola asal Italia, Sabatini Durante kepada TvPlay, dikutip dari tribal football, Selasa (13/12).

Bukan hanya La Beneamata yang mengejar Modric, beberapa tahun lalu. Napoli juga melakukan hal serupa saat pemain tersebut masih di Zagreb. Menurut Durante, Mantan Direktur I Partenopei, Pasquale Marino menginginkan jasa peraih Ballon d'Or 2018 itu.

"Setelah beberapa saat, dia (Modric) bergabung dengan Tottenham," ujar sang agen.

Kini Modric menikmati masa-masa indah di Santiago Bernabeu. Ia sudah mendapatkan semua trofi bersama Los Blancos. Beberapa jam lagi, ia tampil di semifinal Piala Dunia 2022.

Kroasia meladeni ketangguhan Argentina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Lusaol, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement