Selasa 13 Dec 2022 20:35 WIB

Liga 1: Persita Bekuk Rans Nusantara FC 4-1

Persita bertengger di posisi enam klasemen Liga 1 dengan nilai 25.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persita tampil dominan atas Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2022, Selasa (13/12/2022) malam. Persita memetik kemenangan besar 4-1 atas Rans di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persita sudah unggul 3-0 pada babak pertama sebelum menambah satu gol lagi di babak kedua. Sementara Rans hanya bisa mencetak satu gol di pengujung babak kedua. 

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Persita di posisi enam klasemen dengan nilai 25. Sementara Rans ada di peringkat 16 dengan nilai 11.

Persita sudah unggul pada menit kesepuluh usai Vidal dijatuhkan Alfin Tuasalamony di kotak terlarang. Ramiro Fergonzi yang jadi eksekutor sukses membuat Persita unggul 1-0. Berselang 15 menit, Elisa Yahya Basna membuat kiper Wawan Hendrawan tidak berkutik, setelah tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti membuat Persita unggul 2-0.

Menit ke-32, Wildan Ramdani sukses memanfaatkan umpan dari M Toha di sisi kanan dengan kaki kanannya, untuk membuat skor jadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, Persita tidak mengendurkan serangan. Tendangan jarak jauh Vidal nyaris membuat Persita unggul lebih jauh. Sayang, bola masih membentur mistar gawang pada menit ke-50. Fahreza juga hampir menjebol gawang Rans, setelah tendangan kaki kanannya melebar tipis dari gawang.

Vidal akhirnya menegaskan keunggulan Persita menjadi 4-0, setelah sukses memanfaatkan umpan dari M Toha pada menit ke-80. Makan Konate kemudian memperkecil ketertinggalan Rans menjadi 4-1, usai mencetak gol pada menit 87, memanfatkan umpan dari Romadona Dwi Kusuma. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement