Rabu 14 Dec 2022 00:04 WIB

Nil Maizar: Dewa United Siap Fisik dan Mental Hadapi Persib Bandung

Akui kualitas pemain Persib Bandung, Nil sebut Dewa United tidak gentar.

Pelatih Dewa United, Nil Maizar.
Foto: Dewaunited.com
Pelatih Dewa United, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Dewa United Nil Maizar memastikan timnya siap melawan Persib Bandung ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12).

Nil tidak menampik, Persib Bandung adalah tim bermaterikan pemain berkualitas di segala lini. Namun, begitu Dewa United tidak gentar dan sudah siap secara fisik, taktik, serta mental.

"Persib merupakan tim yang sangat luar biasa. Mereka punya pemain berkualitas, baik asing, lokal maupun pemain muda," ujar Nil, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (13/12/2022).

"Tapi kami sudah siap menghadapi Persib secara fisik, taktik dan terutama mental. Mudah-mudahan Tuhan memberkati kami sehingga Dewa United mampu meraih hasil maksimal," sambungnya.

Pelatih asal Sumatra Barat itu melanjutkan, dirinya turut menaruh perhatian kepada lini serang Persib Bandung yang dihuni oleh dua pemain Brazil David Da Silva serta Ciro Alves.

Lebih lanjut, Nil menjelaskan dirinya telah mempersiapkan taktik untuk mengantisipasi dua pemain tersebut, meski begitu ia tetap memandang semua penggawa Persib Bandung sebagai ancaman.

"Tapi walaupun begitu, kami menganggap semua pemain Persib yang masuk ke pertahanan kami itu berbahaya. Itu yang akan kami antisipasi sehingga mereka tidak bisa dengan nyaman bermain di pertahanan kami," kata Nil.

Saat ini Dewa United berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 13 poin dari 13 laga, sedangkan Persib Bandung menduduki posisi ke-7 dengan raihan 22 poin dari 12 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement