Selasa 13 Dec 2022 23:53 WIB

Egy Maulana Vikri Rasakan Peningkatan Fisik Jelang Piala AFF 2022

Egy baru memulai TC bersama timnas proyeksi Piala AFF 2022.

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim nasional Indonesia Egy Maulana Vikri merasakan kondisi fisiknya terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF 2022 yang akan dimulai pada 20 Desember mendatang.

TC timnas sebetulnya sudah berlangsung sejak 28 November di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Bali. Selama dua pekan pertama, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menggeber skuad Garuda dengan latihan fisik. Latihan pun kerap berlangsung dua kali dalam sehari. Namun Egy baru bergabung dalam latihan pada pekan lalu.

Baca Juga

Meski baru bergabung, Egy menuturkan bahwa kondisi fisiknya sudah mulai mendekati level rekan-rekannya yang sudah bergabung dalam TC sejak hari pertama.

"Saya mendapatkan tiga hari (latihan) fisik, jadi lumayan bagus. Latihan sangat capek sekali karena baru sampai langsung (latihan fisik) dan anak-anak di sini juga latihan fisik semua. Hasilnya bagus kata pelatih," ujar Egy, seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Pemain yang merumput di klub Slovakia ViOn Zlat Moravce itu menambahkan bahwa selain fisik yang harus terus ditingkatkan, para pemain juga harus lebih kompak menyamakan visi menjadi juara Piala AFF 2022.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu menekankan seluruh pemain harus mengesampingkan ego pribadi dan harus mempunyai tekad kuat memberikan seluruh kemampuan demi trofi Piala AFF.

"Enggak ada (target pribadi). Jadi saya mementingkan tim. Kami harus satu tujuan, seperti yang saya bilang tadi. Semua pemain harus memberikan semua kerja kerasnya untuk satu tujuan bersama yaitu juara di Piala AFF nanti," kata dia.

Indonesia akan mengawali Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja dalam pertandingan Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 23 Desember sebelum bertemu Brunei Darussalam (26/12), Thailand (29/12), dan Filipina (2/1/2023).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement