Rabu 14 Dec 2022 03:45 WIB

Andre Gaspar Soroti Kondisi Fisik Borneo FC Ketika Ditahan Imbang PSS Sleman

Padatnya jadwal laga serta minimnya waktu pemulihan membuat pemain kelelahan.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar.
Foto: Dok Borneo FC/borneofc.id
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menyoroti kondisi fisik dari pemainnya ketika ditahan imbang oleh PSS Sleman 0-0 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/12/2022). Gaspar menjelaskan kondisi fisik anak asuhnya dapat dibilang tidak terlalu prima dikarenakan padatnya jadwal pertandingan serta minimnya waktu untuk melakukan pemulihan.

"Kami sudah tahu pertandingan sulit untuk kami. Kenapa? Kami tidak punya banyak waktu untuk pemulihan. Tapi pemain kami bermain bagus. Mereka bermain maksimal," ujar Gaspar, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (13/12/2022). "Kami ada peluang untuk memenangkan pertandingan dan mencetak gol, tapi wasit memberikan offside. Tapi, semua anak-anak kerja keras dan seratus persen."

Baca Juga

Mengenai rotasi pemain yang ia lakukan pada pertandingan kemarin, pelatih asal Brasil itu menjelaskan jika ia tidak bisa leluasa menurunkan pemain yang ia miliki karena padatnya jadwal pertandingan.

"Di babak pertama kami tidak bisa cetak gol. Kami ada banyak rotasi karena semua pemain tidak bisa main di semua pertandingan. Saya harus melakukan rotasi. Dan di babak kedua Bustos dan Stefano masuk dan tim bisa main lebih baik," ungkap Andre. "Tapi kami tak bisa mendapatkan hasil maksimal tiga poin. Tapi kami akan fokus untuk laga besok."

Berkat hasil imbang ini, Borneo FC masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 27 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement