Rabu 14 Dec 2022 18:26 WIB

Erik ten Hag Belum Tahu Kapan Sancho Kembali Perkuat MU

Sancho terpukul setelah tak masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Jadon Sancho
Foto: AP/Sakchai Lalit
Pemain Manchester United Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag mengaku belum tahu kapan Jadon Sancho akan kembali beraksi bersama Manchester United (MU). Pemain berusia 22 tahun itu memulai musim ini dengan baik, setelah mencetak tiga gol sebelum jeda internasional pada bulan September. Namun ia belum pernah bermain lagi sejak hasil imbang United 1-1 melawan Chelsea pada 22 Oktober. 

Ten Hag mengatakan kepercayaan diri Sancho telah turun drastis usai dikeluarkan dari skuad Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League, September lalu.

Baca Juga

"Kadang-kadang ada keadaan dengan kebugaran dan suasana hati. Dia tidak dalam status atau kondisi kebugaran yang tepat," kata Ten Hag, dikutip dari Independent, Rabu (14/12/2022).

Sancho mencetak tiga gol dalam delapan penampilan pertamanya musim ini. Namun melewatkan empat pertandingan terakhir sebelum jeda Piala Dunia. Ia juga belum bisa ikut dalam dua tur MU di Spanyol. Ten Hag mengatakan Sancho sedang menjalani program untuk mengembalikan kebugarannya sendiri.

"Dia sedang dalam program fisik dan tujuan kami adalah untuk mendapatkannya kembali secepat mungkin. Namun saya tidak dapat memberikan perkiraan kapan itu akan terjadi," jelas Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement