Kamis 15 Dec 2022 05:30 WIB

Pelita Jaya Ingin Sandingkan Juara Turnamen Indonesia Cup dengan Kompetisi IBL 2023

Pelita Jaya menggunakan pelatih asing dan kembali diperkuat Agassi Goantara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebasket Pelita Jaya Bakrie Dominique Sutton, Mike Lester, Andakara Prastawa, Pelatih Djordje Jovicic, President  Klub Pelita Jaya Bakrie Andiko Purnomo, dan Direktur Teknik Fictor Roring (kiri-kanan) saat konferensi pers Road to IBL 20th Anniversary Season di Jakarta, Rabu (14/12/2022). IBL musim 2023 kembali digelar pada 14 Januari 2023 mendatang di delapan kota yang diikuti oleh 16 tim. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebasket Pelita Jaya Bakrie Dominique Sutton, Mike Lester, Andakara Prastawa, Pelatih Djordje Jovicic, President Klub Pelita Jaya Bakrie Andiko Purnomo, dan Direktur Teknik Fictor Roring (kiri-kanan) saat konferensi pers Road to IBL 20th Anniversary Season di Jakarta, Rabu (14/12/2022). IBL musim 2023 kembali digelar pada 14 Januari 2023 mendatang di delapan kota yang diikuti oleh 16 tim. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai meraih gelar juara turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2023, Pelita Jaya Bakrie Jakarta kini bertekad melanjutkan tren positifnya. Pelita Jaya ingin mengawinkan trofi Indonesia Cup dengan kompetisi liga basket tertinggi di Tanah Air, IBL 2023.

Kapten tim Pelita Jaya Andakara Prastawa Adhyaksa dalam acara Media Day IBL 2023, Rabu (14/12/2022) di FX Jakarta menyatakan dengan materi pemain yang ada saat ini bertekad mengambil piala IBL musim 2023.

Baca Juga

"Kami roster pemain muda yang bagus. Agassi Goantara juga sudah balik lagi memperkuat Pelita Jaya. Dua pemain asing sudah datang dan cepat chemistry-nya. Tinggal mematangkan sedikit lagi, kami akan ambil pialanya," ujar Prastawa.

Presiden Pelita Jaya Andiko Ardi Purnomo menambahkan, untuk pemain lokal klubnya sudah siap. Sekarang, kata dia, tinggal faktor pemain asing. Ia mengaku tak tahu kualitas pemain asingn di tim lain, jadi harus meraba..

"Tahun ini tidak hanya 1-2 klub yang kita diwaspadai. Sebelumnya Satria Muda Prawira, sekarang ada, RANS PIK, West Bandits tim lain juga kalau dapat pemain asing yang tepat bisa berbahaya," kata dia.

Fictor Roring yang saat ini menjabat Direktur Teknik Pelita Jaya mengatakan, pada turnamen pramusim Pelita Jaya tampil luar biasa. "Kami mendatangkan pelatih asing, memanggil pemain lokal kami Agassi Goantara serta melakukan training camp di Bali. Itu menandakan keseriusan kami jelang musim 2023," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement