Kamis 15 Dec 2022 03:40 WIB

PSIS Kalahkan Persija, Gillian: Ini Hasil Perjuangan Tim

PSIS mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillian.
Foto: antara
Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillian mensyukuri kemenangan timnya atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12) malam.

"Kemenangan ini adalah hal yang harus kita syukuri. Ini adalah hasil perjuangan semua elemen tim. Sebelum pertandingan, ada banyak kendala dalam tim termasuk beberapa pemain yang cedera dan juga terkena akumulasi kartu," jelas Gillan, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (14/12).

Pada pertandingan ini PSIS Semarang keluar sebagai pemenang setelah mampu unggul berkat gol Riyan Andriansyah serta gol bunuh diri bek sayap Al Hamra Hehanusa.

Gillan menjelaskan, perlu disyukurinya kemenangan ini tidak terlepas dari kondisi PSIS yang sebelum laga dihadapkan oleh beberapa masalah.

Selain itu, Gillian juga mengatakan kemenangan ini tidak terlepas dari kontribusi yang diberikan oleh penyerang Carlos Fortes yang baru saja kembali dari cedera panjang dan Ali Sesay.

Pelatih asal Skotlandia itu melanjutkan, sejauh ini tidak ada masalah yang dihadapi oleh Fortes, meski pada pertandingan kemarin ditarik keluar di menit ke-61.

"Di laga ini juga ada peran penting kembalinya Carlos Fortes dan Ali Sesay. Tidak ada masalah besar dengan Fortes. Ini adalah salah satu cara kami menangani Fortes karena dia punya peran cukup penting dalam tim," terang Gillan.

"Masih ada banyak laga yang harus dijalani, ini yang jadi alasan kami menarik Fortes di pertengahan babak kedua," pungkasnya.

Kemenangan ini mengantarkan PSIS Semarang menduduki peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 17 poin dari 13 pertandingan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement