Kamis 15 Dec 2022 05:31 WIB

Demi Menjaga Kebugarannya, Ronaldo Numpang Berlatih di Real Madrid

Sebagai pemain bebas agen, Ronaldo hanya numpang berlatih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo dari Portugal memainkan bola saat sesi latihan timnya selama Piala Dunia di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.
Foto: AP/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo dari Portugal memainkan bola saat sesi latihan timnya selama Piala Dunia di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo dikabarkan kembali ke Real Madrid. Ia tidak dalam posisi terikat kontrak dengan El Real.

Ronaldo hanya numpang berlatih. Sehingga kondisinya tetap bugar. Pasalnya, saat ini, ia berstatus agen bebas.

"Pesepak bola 37 tahun itu telah kembali dari tugas bersama Portugal di Piala Dunia dan langsung menuju Madrid. Ia ingin tetap fit sembari mencari klub baru, menyusul pemutusan kontraknya oleh El Real," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Kamis (15/12).

Ini pertama kalinya dalam empat tahun terakhir, CR7 merasakan lingkungan di Valdebebas. Pada 2018 lalu, ia meninggalkan El Real, lalu menuju Juventus. Dari Juve, ia bergabung dengan Man United pada 2021.

Ia sempat tampil gemilang pada musim perdana di periode keduanya di United. Namun situsi berubah pada tahun ini. Sejak kedatangan Erik ten Hag, ia lebih sering menghuni bangku cadangan.

Ditambah lagi MU, tampil di Liga Europa. Itu disebut-sebut sebagai penyebab awal keretakan hubungan antara kedua kubu. Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengeluarkan uneg-uneg berisi kritikan terhadap the Red Devils.

Ia mengkritisi pemilik MU, keluarga Glazer. Ia juga 'menyerang' Ten Hag. Pada akhirnya, CR7 dan setan merah sepakat berpisah.

Lalu ia mengalihkan fokus bersama Portugal. Selecao das Quinas mentas di Piala Dunia 2022. Langkah kampiun Piala Eropa 2016 itu terhenti di perempatfinal.

Skuat polesan Fernando Santos tak bisa melewati adangan Maroko. Anak asuh Santos kalah 0-1 dari kuda hitam asal Afrika itu. Usai pertandingan, Ronaldo tampak berlinang air mata saat menuju lorong ruang ganti.

Impiannya menjadi juara dunia bersama Portugal, pupus. Waktu terus berjalan. Kini ia berkonstrasi mencari klub baru di paruh kedua musim 2022/23.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement