Kamis 15 Dec 2022 14:44 WIB

De Jong Diklaim Lebih Tertarik Perkuat Bayern Muenchen

De Jong dilaporkan siap menolak setiap pinangan dari klub-klub asal Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dilaporkan siap menolak setiap pinangan dari klub-klub asal Inggris, termasuk Manchester United dan Chelsea. Gelandang asal Belanda itu justru lebih tertarik dengan kemungkinan memperkuat klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen.

Kabar kepergian De Jong dari Barcelona sebenarnya mulai muncul pada jendela transfer awal musim ini. Blaugrana terbuka dengan kemungkinan melepas De Jong guna meringankan beban keuangan klub, terutama di pos gaji pemain.

Baca Juga

Pun dengan upaya Blaugrana terhindar dari kewajiban membayar sisa gaji eks gelandang Ajax Amterdam tersebut. Namun, rencana Barcelona itu terganjal dengan keinginan De Jong. Jebolan akademi Ajax Amsterdam bersikeras untuk tetap bertahan di Blaugrana pada musim ini.

Saat ini, De Jong diketahui masih terikat kontrak bersama klub asal Katalan itu hingga pertengahan 2026 mendatang. Padahal, dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea, dilaporkan tertarik untuk memboyong De Jong pada awal musim ini.

Dua klub itu pun kabarnya siap kembali bersaing untuk bisa mendatangkan De Jong pada jendela transfer musim panas 2023 atau pada awal musim depan.

''Namun, De Jong sepertinya enggan untuk meladeni tawaran dari Man United ataupun Chelsea dan merumput di Inggris. De Jong kemungkinan besar lebih memilih untuk bergabung bersama Bayern Muenchen,'' tulis laporan The Sun seperti dilansir Sports Mole, Kamis (15/12/2022).

Seperti halnya Man United dan Chelsea, Bayern Muenchen juga disebut-sebut menjadi salah satu klub yang berminat menampung pengoleksi 50 caps buat timnas Belanda tersebut. Apabila resmi bergabung bersama Muenchen, De Jong akan kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Matthjis de Ligt.

Kerja sama apik De Jong dan De Ligt sempat mengantarkan Ajax Amsterdam menembus babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Kedunya berpisah saat De Jong memutuskan hijrah ke Barcelona, sedangkan De Ligt sepakat untuk memperkuat klub raksasa asal Italia, Juventus.

Meski sempat diwarnai kabar kepergiannya dari Blaugrana pada awal musim ini, De Jong terbukti masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez untuk mengawal lini tengah Blaugrana. Dari 14 laga yang telah dilakoni Blaugrana di pentas La Liga musim ini, De Jong tercatat tampil di 13 partai dan menyumbang dua gol dan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement