Jumat 16 Dec 2022 11:29 WIB

Joao Felix akan Ditawarkan ke Klub Inggris pada Januari 2023

Felix akan dijual setelah ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di Atletico.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Atletico Madrid dan juga timnas Portugal, Joao Felix.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Gelandang serang Atletico Madrid dan juga timnas Portugal, Joao Felix.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Joao Felix dikabarkan akan ditawarkan ke klub Liga Inggris pada jendela transfer Januari 2023 mendatang oleh agennya. Felix tampil empat kali dalam lima pertandingan bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mencetak satu gol serta dua assist sebelum timnya tersingkir di babak perempat final oleh Maroko.

Menurut Dailymail, dilansir dari Sportsmole, Jumat (16/12/2022), Felix akan tersedia untuk dijual setelah kesulitan menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten bersama Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone. Perwakilan sang pemain sangat ingin ada tawaran dari klub Liga Inggris.

Baca Juga

Agensi Gestifute akan menangani masalah transfer terkait Felix dan akan dijalankan oleh agen Jorge Mendes. Agen tersebut diketahui memiliki hubungan kuat dengan sejumlah klub Eropa. Tujuan potensial Felix adalah Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Aston Villa.

Pemain 23 tahun tersebut dibeli oleh Atletico sekitar 120 juta poundsterling pada musim panas 2019. Namun ia kesulitan menunjukkan potensi terbaiknya dalam sistem permainan pragmatis ala Simeone. Ia telah mencatatkan 129 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 33 gol serta 18 assist di semua kompetisi. Ia menjadi bagian penting dari keberhasilan Atletico memenangkan La Liga Spanyol pada 2021.

Felix merupakan pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang sayap. Namun ia juga terkadang bermain di posisi gelandang serang. Ia memiliki kemampuan melewati beberapa pemain lawan. Dan itu akan sangat membantu bagi rekan-rekannya dalam menyambut assistnya.

Felix mungkin akan berguna bagi Manchester United yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Iblis Merah tengah mencari pengganti Ronaldo yang kontraknya diputus dua hari jelang Piala Dunia Qatar dimulai, menyusul wawancara kontroversialnya bersama jurnalis Inggris Piers Morgan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement