Jumat 16 Dec 2022 20:55 WIB

Tampil Impresif di Piala Dunia 2022, Bek Kanan Kroasia Dikaitkan dengan Barcelona

Salah satu yang menonjol bernama Josip Juranovic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Josip Juranovic dari Kroasia tersenyum saat konferensi pers timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 di Doha, Ahad, 11 Desember 2022.
Foto: AP/Petr David Josek
Josip Juranovic dari Kroasia tersenyum saat konferensi pers timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 di Doha, Ahad, 11 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kroasia kembali menunjukkan performa impresif saat tampil di Piala Dunia. Kali ini, pada edisi 2022, the Blazers melaju hingga semifinal.

Skuat polesan Zlatko Dalic memperlihatkan aksi mengesankan. Salah satu yang menonjol bernama Josip Juranovic. Pesepak bola 27 tahun itu merupakan seorang bek kanan.

"Kini ia dikaitkan dengan Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari barcablaugrans.com, Jumat (16/12).

Bukan hanya Los Cules yang tertarik pada sang bek. Atletico Madrid juga disebut-sebut siap melakukan pendekatan. Saat ini Juranovic berkostum Celtic FC.

Berdasarkan data transfermarket, harga yang bersangkutan sekitar 6,5 juta euro. Melihat aksinya di Qatar, nilai jual produk tim muda Dubrava itu berpotensi mengalami kenaikan. Bahkan bisa dua kali lipat.

Raksasa Katalan butuh bek kanan anyar. Sesuatu yang tak bisa disembunyikan. Ini terlihat sepanjang musim 2022/23 bergulir.

Mereka tidak mungkin terus memasang Jules Kounde di area tersebut. Bagaimana pun Kounde lebih nyaman sebagai bek tengah. Sementara Hector Bellerin sulit mencapai level yang diharapkan.

Permasalahannya, Barca sudah mengatakan tidak akan melakukan bisnis apa pun pada bursa transfer musim dingin 2023. Kecuali ada sesuatu yang benar-benar mengejutkan. Ini karena keterbatasan keuangan mereka.

Namun segala sesuatu bisa terjadi. Andai beberapa penggawa Raksasa Katalan hengkang dalam waktu dekat, maka klub tersebut berpeluang mendatangkan jugador anyar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement