Sabtu 17 Dec 2022 19:15 WIB

Kalahkan Dewa United, Persik Kediri Raih Kemenangan Perdana

Jean Kelly Sroyer memastikan kemenangan Persik Kediri saat lawan Dewa United

Pesepak bola Persik Kediri Muhammad Ridwan (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Yuran Fernandes (kiri) pada Kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persik Kediri Muhammad Ridwan (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Yuran Fernandes (kiri) pada Kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Persik Kediri berhasil mencatatkan kemenangan perdana di Liga 1 Indonesia usai menaklukkan Dewa United dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/12).

Pada pertandingan ini satu-satunya gol yang memberikan Persik Kediri kemenangan lahir melalui kepala Jean Kelly Sroyer pada menit ke-25, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persik Kediri meninggalkan posisi juru kunci dan naik satu tingkat ke peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 9 poin dari 15 laga, sedangkan Dewa United masih menghuni posisi ke-13 dengan raihan 14 poin.

Pada babak pertama Dewa United memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan dari Rangga Muslim, akan tetapi bola masih dapat diamankan oleh Dikri Yusron.

Skuad asuhan Nil Maizar kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Majed Osman yang masih menyamping di sisi kanan gawang Persik Kediri.

Sempat tertekan, Persik mampu unggul lebih dulu berawal dari lemparan ke dalam Yusuf Meilana yang mampu disambut sundulan Jean Kelly Sroyer dan membobol gawang Dewa United sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-25.

Di sisa waktu babak pertama, Dewa United gagal membongkar lini pertahanan Persik Kediri sehingga skor 1-0 untuk keunggulan skuad Macan putih bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Dewa United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan penyerang Karim Rossi memberikan ancaman ke gawang Persik, akan tetapi tendangannya masih menyamping.

Selanjutnya Persik yang mengancam gawang Dewa United melalui aksi Ferinando Pahabol di depan kotak penalti, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Di waktu tambahan babak kedua, Dewa United hampir menyamakan kedudukan namun sundulan bek Risto Mitrevski masih membentur tiang gawang Persik Kediri sehingga skor 1-0 bertahan ketika peluit panjang berbunyi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement