Ahad 18 Dec 2022 17:03 WIB

Menjelang Duel Argentina vs Prancis, Siapkan Prediksi dan Asupan Mineral Essensial Terbaik

Argentina punya ambisi besar mewujudkan gelar juara untuk Messi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Lionel Messi dari Argentina (kanan) dan Angel Di Maria menghadiri sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola terakhir antara Argentina dan Prancis di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Lionel Messi dari Argentina (kanan) dan Angel Di Maria menghadiri sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola terakhir antara Argentina dan Prancis di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Piala Dunia 2022 hampir mendekati akhir. Juara bertahan Prancis akan melawan Argentina pada partai puncak. Kedua tim ini sudah teruji layak berlaga di partai puncak setelah melibas tim-tim terbaik di dunia.

Seperti yang dikatakan pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo, Les Bleus sebagai juara bertahan punya keinginan mempertahankan prestasi terbaiknya. Sedangkan Argentina punya ambisi besar mewujudkan gelar juara menyusul tak lagi menuai sukses setelah Piala Dunia 1986. 

Baca Juga

Argentina juga punya faktor Lionel Messi, di mana seluruh pemain bakal bahu-membahu mewujudkan kemenangan demi pencapaian paripurna Messi sebelum pensiun.

"Pertandingan final pasti seru dan berimbang. Kedua tim punya keunggulan yang sama. Prancis dipastikan ingin mempertahankan gelar seperti yang pernah dilakukan Italia atau Brasil," kata Kesit. 

Dia mengatakan, sebagai juara bertahan, tekanan Prancis sudah mereda di babak final. Seandainya tidak juara, Kesit menambahkan  Prancis telah mencatat sebagai tim juara bertahan yang bisa melaju ke babak final. "Jadi, hampir tidak ada beban mental yang berarti di babak final," imbuhnya.

Superstar Argentina Messi dipastikan habis-habisan mengingat ini laga terakhirnya di Piala Dunia. Menurut Kesit, Messi sebagai ikon sepak bola Argentina yang mendunia ini ingin mengakhiri kiprah sepak bola dengan sebuah kemenangan di ajang Piala Dunia. 

"Argentina pasti tampil ngotot karena belum pernah menang sejak 1986 dan ini pertandingan terakhirnya Messi. Seluruh pemain Argentina pasti memberikan penampilan terbaiknya," ujar Kesit.

Sebelum menyaksikan laga ini, para penggila bola diingatkan untuk memperhatikan asupan makanan dan minuman selama menonton. Bagi kebanyakan orang, lebih menyenangkan menikmati minuman dingin sambil menonton pertandingan. Namun mereka tetap harus memperhatikan asupan air mineral bagi tubuhnya. "Menjaga kecukupan air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 30 persen. Oleh karenanya, Anda tetap harus menjaga asupannya walau sedang asik menonton bola” ujar dokter Nindyasari Laksmita Putri, dokter umum double degree Biomedical Science lulusan Melboune University.

Selain itu, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan selama menonton bola, yaitu dengan menjaga asupan mineral bagi tubuh. Selama Anda beraktivitas, kata dia, mineral dalam tubuh Anda akan berkurang. Apalagi ketika bergadang, tubuh akan mudah lelah. Oleh karenanya, asupan mineral tubuh harus tetap dijaga, agar tubuh selalu bugar. Selain rajin menyantap sayuran dan buah- buahan, kata dia, cara paling sederhana adalah dengan banyak mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas.

Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations Le Minerale menambahkan produknya sebagai salah satu yang terbaik dalam menunjang kegiatan menonton bola. “Tidak semua air mineral sama. Le Minerale adalah air mineral dengan kandungan mineral essensial  yang diambil dari sumber mata air terpilih dan melalui beratus ekplorasi, hingga air yang dijadikan pun memiliki  kualitas kandungan mineral seimbang dan baik untuk tubuh,” jelas dia. 

Selain itu air minuman ini dikemas dalam tiga lapis proteksi yang dapat menjaga kandungan mineral essensialnya tetap utuh sampai ke tangan konsumen. Ia berharap rasa segar yang berasal dari kandungan mineral essensial alami dalam Le Minerale dapat membangkitkan kesegaran dan sekaligus menjaga kebugaran selama menyaksikan euforia skala dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement