Ahad 18 Dec 2022 18:12 WIB

Livescore Liga 1: Comeback, Gol Injury Time Ezra Antarkan Persib Taklukkan Persis

Persib mengalahkan Persis lewat gol injury time Ezra Walian.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang kiri Persis Solo, Irfan Bachdim melakukan umpan lambung saat dihadang dua bek Persib Bandung pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Ahad (18/12/2022). Pada pertandingan ini Persib berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Persis Solo 2-1.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gelandang kiri Persis Solo, Irfan Bachdim melakukan umpan lambung saat dihadang dua bek Persib Bandung pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Ahad (18/12/2022). Pada pertandingan ini Persib berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Persis Solo 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung memetik tiga poin secara dramatis saat menghadapi Persis Solo pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (18/12/2022) sore WIB. Sempat tertinggal pada awal babak kedua, Persib kemudian mencetak dua gol, satu pada injury time, untuk membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Persib naik satu peringkat ke posisi tujuh dengan nilai 26 dari 14 laga. Poin Maung Bandung sama dengan Persija dan Arema di posisi lima dan enam yang unggul dalam selisih gol. Adapun Persis tertahan di posisi 12 dengan nilai 15 dari 15 laga. 

Baca Juga

Persib lebih memberikan tekanan ke lini pertahanan Persis pada menit-menit awal pertandingan. Pada menit ketiga, David da Silva mendapatkan ruang tembak dan melakukan percobaan dari jarak jauh. Namun bola terlalu lemah sehingga dapat diamankan dengan mudah oleh Gianluca. 

Dua menit berselang, peluang kembali dididapatkan Persib. Itu terjadi saat Ciro Alves menerima umpan di sisi kanan kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan setelah sentuhan pertamanya. Namun tendangannya yang mengarah ke tiang dekat masih dapat diamankan oleh kiper.

Bukan tanpa perlawanan, Persis juga beberapa kali berhasil memberikan tekanan ke area pertahanan Persib. Pergerakan Irfan Bachdim dari sisi kanan kerap menjadi ancaman bagi Maung Bandung. Namun, umpan-umpan yang dilayangkan Bachdim belum cukup dimanfaatkan dengan baik di sisi tengah serangan.

Laskar Sembernyawa memiliki peluang terbaik di menit ke-21 saat Abduh Lestaluhu memberikan umpan silang dari sisi kiri serangan. Ryo Matsumura melanjutkan umpan tersebut dengan tandukan langsung ke gawang. Namun, bola masih membentur mistar gawang setelah gagal diamankan oleh Teja Paku Alam. Bola rebound kemudian disapu ke depan oleh pemain Persib.

Pada menit ke-29 Persis lagi-lagi mendapatkan peluang terbaik. Umpan lambung dari Messidoro melewati beberapa pemain Persib dan tiba-tiba Sutanto Tan muncul dan melanjutkannya dengan tandukan langsung ke gawang. Namun bola masih dapat ditepis oleh Teja sebelum kemudian disapu oleh Kuipers.

Ciro Alves kembali mengancam gawang Persis pada menit ke-33. Dia mendapat umpan di antara dua pemain belakang Persis yang dilanjutkan dengan sontekan ke arah gawang saat melihat Gianluca sudah meninggalkan posisinya. Namun laju bola menuju gawang dapat dihentikan oleh bek Persis.

Pada menit ke-39, Jaimerson membantu serangan bertubi-tubi Persis ke gawang Persib. Ia merebut bola dari serangan balik Persib kemudian berlari ke sisi kanan serangan sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras dari luar kotak. Namun, bola lagi-lagi masih membentur mistar. 

Lima menit berselang, Ryo Matsumura juga melalukan percobaan dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditepis Teja. Itu menjadi peluang terakhir Persis di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement