Ahad 18 Dec 2022 18:12 WIB

Livescore Liga 1: Comeback, Gol Injury Time Ezra Antarkan Persib Taklukkan Persis

Persib mengalahkan Persis lewat gol injury time Ezra Walian.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang kiri Persis Solo, Irfan Bachdim melakukan umpan lambung saat dihadang dua bek Persib Bandung pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Ahad (18/12/2022). Pada pertandingan ini Persib berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Persis Solo 2-1.
Foto:

Pada babak kedua, Persis kembali menunjukkan determinasi mereka dalam menyerang. Laskar Sambernyawa memiliki peluang emas pada menit ke-53 saat Irfan Jauhari menerima umpan di sisi kanan kotak penalti. Namun tendangan ke arah gawang dari jarak yang sangat dekat dapat diblokir oleh bek sehingga bola tidak mengarah ke gawang. 

Persis akhirnya menciptakan gol pada menit ke-55. Kombinasi serangan Persis berhasil menembus kotak penalti Persib. Setelah kerja sama satu dua antara Ryo dengan Abduh, Irfan Bachdim menuntaskan umpan dengan kontrol dada sebelum menjebol gawang Teja. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis.

Namun keunggulan Persis hanya bertahan 13 menit. Pada menit ke-68, Persib berhasil menyamakan kedudukan. Ciro Alves bermanuver di kotak penalti Persis menghadapi tiga pemain setelah menerima umpan dari David Silva. Setelah mendapat ruang tembak, Ciro kemudian melepaskan tembakan ke gawang Persis untuk merubah kedudukan menjadi 1-1.

Sejurus kemudian, Persis hampir mengembalikan keunggulan mereka. Irfan Bachdim berhasil menembus pertahanan Maung sebelum akhirnya melepaskan umpan silang ketika Teja sudah meninggalkan posisinya. Namun beruntung bagi Persib, laju bola berhasil dihentikan oleh bek mereka.

Laskar Sambernyawa menekan pertahanan Persib bandung di menit-menit akhir babak kedua. Namun berbagai percobaan dan kemelut yang terjadi di kotak penalti Persib gagal dikonversi menjadi gol. Persib juga mencoba menakan tapi dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-90+2 melalui tandukan Ezra Walian, sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement