Senin 19 Dec 2022 09:28 WIB

Messi Belum Ingin 'Gantung Sepatu'

Messi mencetak dua gol saat Argentina mengalahkan Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
 Pemain Argentina Lionel Messi mengangkat trofi pada pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022).
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Argentina Lionel Messi mengangkat trofi pada pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Lionel Messi sukses membawa gelar juara Piala Dunia 2022 untuk tim nasional Argentina. Tim Tango mengalahkan juara bertahan Prancis melalui adu penalti 4-3 di partai final di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Ahad (18/12/2022).

 

Keberhasilan ini membuat Argentina memutus puasa gelar sejak 1986 silam. Messi sendiri telah membuat penampilan ke-26 di sebuah pertandingan Piala Dunia sehingga mematahkan rekor jumlah penampilan terbanyak.

 

La Pulga --julukan Lionel Messi-- disinyalir tidak ingin gantung sepatu dari timnas Argentina setelah menjuarai trofi tersebut. "Tidak, saya tidak akan pensiun dari timnas. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina," kata Messi kepada TyC Sport.

 

 

Messi mencetak dua gol dalam saat Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti 4-3 di partai final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Ahad (18/12).

 

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu membuka keunggulan La Albiceleste dengan gol penalti di babak pertama, dan mencetak gol krusial di extra time.

 

Dengan demikian, Messi membukukan total tujuh gol ditambah tiga assist untuk Argentina dalam tujuh penampilan. Jumlah gol Messi tersebut nyaris separuh dari seluruh gol yang diciptakan Argentina di sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar, yakni 15 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement