Selasa 20 Dec 2022 14:14 WIB

N'Golo Kante Berpeluang Menuju Barcelona

Kante sendiri dikabarkan ingin Barcelona membuat keputusan tepat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
N
Foto: AP/Frank Augstein
N

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mulai dikaitkan dengan gelandang Chelsea FC, N'Golo Kante. Maklum, Barca mencari calon suksesor Sergio Busquets.

Rupanya Kante menyambut baik hal ini. Kebetulan masa tugasnya di Stamford Bridge sampai musim panas tahun depan. Ia menginginkan perjanjian pra-kontrak dengan Barca pada Januari (2023).

Baca Juga

Rupanya, Raksasa Katalan menyiapkan beberapa alternatif. Pemilik Camp Nou juga mengincar penggawa the Blues lainnya, Jorginho. Kemudian Youri Tielemans (Leicester City), Martin Zubimendi (Real Sociedad) masuk radar klub tersebut.

Barcelona telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Kante. "Pria Prancis berusia 31 tahun itu berharap petinggi Camp Nou membuat keputusan cepat," demikian laporan yang dikutip dari tribal football, Selasa (20/12/2022).

Itu karena dia memiliki opsi lain yang bisa diambil. Juventus dan Inter Milan juga dikaitkan dengan mantan bintang Leicester itu. Bagaimana pun, ia tetap salah gelandang kelas atas.

Hanya saja, kebugaran Kante terus mendapat sorotan. Ia memiliki riwayat cedera hamstring. Keadaan ini membuat yang bersangkutan absen di Piala Dunia 2022.

"Menurut Sport, Barca menilai dia merupakan pengganti yang pas, jika Busquets hengkang pada musim panas (tahun depan)," tambah laporan dari tribal football.

Rupanya pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez lebih menjadikan Zubimendi sebagai incaran utamanya. Menarik dinantikan bagaimana manuver raksasa Katalan nantinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement