Rabu 21 Dec 2022 10:10 WIB

Mbappe Segera Tinggalkan PSG

Mbappe disebut ingin segera berbicara kepada pimpinan PSG

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas, Stadion Lusail Qatar 18 Desember 2022,
Foto: REUTERS/Carl Recine
Kylian Mbappe Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas, Stadion Lusail Qatar 18 Desember 2022,

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang tim nasional Prancis, Kylian Mbappe memberi tahu kepada timnya Paris Saint-Germain (PSG) bahwa dirinya ingin meninggalkan klub untuk bergabung bersama tim lain.

Mbappe disebut ingin segera berbicara kepada pimpinan PSG sebelum awal tahun 2023 terkait rencananya angkat koper dari Stade des Princes.

Sebagaimana diketahui Mbappe menjadi salah satu pemain terbaik dunia sejak bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada 2018 lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tercatat mengantongi 190 gol dan 93 assist dalam 237 pertandingan untuk klubnya.

Selain itu Mbappe juga tampil mengesankan di pentas internasional bersama Les Bleus, julukan Prancis. Ia membantu negaranya menjuarai Piala Dunia 2018 dan kembali bersinar pada perhelatan empat tahunan di Qatar kemarin. Meski tiga golnya tak cukup membantu Prancis meraih trofi.

Baca juga : MU Berencana Datangkan Gakpo Pada Januari 2023, Petinggi Klub Siap Dukung Ten Hag

Kini surat kabar Spanyol Sport dikutip Mirror, Rabu (21/12/2022) mengeklaim, Mbappe menginginkan perubahan dalam kariernya dan berencana meninggalkan ibu kota Prancis pada musim panas 2023 mendatang.

Mbappe bersedia berkompromi dengan gajinya untuk mendapatkan kesepakatan karena dia sadar bahwa tidak ada klub lain yang dapat menandingi gaji yang dia dapatkan saat ini.

Pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo itu berharap PSG akan terbuka untuk menegosiasikan biaya transfer sekitar 131 juta pounds. Beberapa klub seperti Manchester United (MU), Chelsea, Liverpool dan Real Madrid sangat tertarik mengamankan tanda tangan sang pemain.

Baca juga : Yang Korupsi Siapa, Mengapa OTT Disalahkan?

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement