Rabu 21 Dec 2022 17:00 WIB

Ini Alasan Orang-Orang Brasil Bahagia Lihat Messi Juara Piala Dunia

Messi merebut banyak hati penggila bola.

 Lionel Messi dari tim sepak bola nasional Argentina memegang trofi Piala Dunia Qatar 2022 setibanya tim di Bandara Internasional Ezeiza, sekitar 22 km dari Buenos Aires, Argentina,  Selasa (20/12/2022).
Foto: EPA-EFE/RAUL MARTINEZ
Lionel Messi dari tim sepak bola nasional Argentina memegang trofi Piala Dunia Qatar 2022 setibanya tim di Bandara Internasional Ezeiza, sekitar 22 km dari Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Legenda Brasil dan Real Madrid Ronaldo Nazario telah mengucapkan selamat kepada Lionel Messi karena telah memenangkan Piala Dunia 2022. Ronaldo sendiri telah memenangkan dua Piala Dunia (1994 dan 2002) bersama negaranya.

"Sepak bola jenis ini menghilangkan persaingan apa pun. Saya melihat banyak orang Brasil, dan orang-orang dari seluruh dunia, bersorak untuk Messi di final yang menggetarkan ini," ujar dia.

Baca Juga

“Perpisahan yang layak untuk seorang jenius yang jauh melampaui bintang Piala Dunia, memimpin sebuah era.  Selamat, Messi!, " kata Ronaldo. 

Lionel Messi benar-benar menjadi magnet bagi puluhan juta warga dunia setelah mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022 kepada Argentina usai mengalahkan Prancis di partai final, di Stadion Lusail, Doha, Senin (19/12/2022) dini hari WIB. Unggahan perayaan Piala Dunianya di instagramnya pun menjadi yang paling banyak disukai dalam sejarah yakni 56 juta menyukai.

Messi mengunggah 10 gambar perayaan kemenangan. Jumlah yang menyukai itu telah mengalahkan postingan @world_record_egg tentang telur yang mencapai 55,9 juta menyukai yang diunggah pada 4 Januari 2019. Messi kini memiliki 402 juta pengikut instagram.

“Terima kasih banyak untuk keluarga saya, untuk semua yang mendukung saya dan juga untuk semua yang percaya pada kami,” tulis Messi dalam keterangan postingannya, dilansir dari standard, Rabu (21/12/2022).

Ia mengatakan, ketika tim menunjukkan kebersamaan, bersatu dan berjuang keras maka Argentina mampu mencapai sesuatu yang diinginkannya. Ia senang bisa melihat rekan-rekannya yang mengedepankan kepentingan tim daripada individu.

“Ini adalah kekuatan dari semua perjuangan untuk mimpi yang sama yang juga merupakan impian semua orang Argentina... Kami berhasil!!!,” katanya.

Final antara Argentina melawan Prancis dipandang sebagai final paling hebat dalam sejarah turnamen. Mereka menunjukkan kelas dan mental juara. Argentina sempat unggul 2-0 hingga menit ke-80 berkat gol penalti Lionel Messi dan Angel Di Maria. Namun Kylian Mbappe menunda pesta mereka ketika dia penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol hanya dalam waktu satu menit sekaligus menyamakan kedudukan 2-2 pada 10 menit terakhir waktu normal.

Drama berlanjut di babak perpanjangan waktu. Messi sempat membawa Argentina kembali unggul 3-2 sebelum Mbappe menyamakan kedudukan 3-3 di dua menit waktu normal babak perpanjangan waktu berakhir. Sehingga pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Argentina keluar sebagai juara dengan skor adu penalti 4-2. Dua penendang Prancis gagal mengeksekusi penalti yang membuat Messi mengikuti jejak idolanya Diego Maradona yang mempersembahkan Piala Dunia untuk Argentina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement