Rabu 21 Dec 2022 18:13 WIB

Sambutan Di Mana-Mana, Messi tak Bisa Tidur Nyeyak

Messi dan skuad Argentina diarak menggunakan helikopter.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten tim Lionel Messi, kiri, melihat ke belakang saat parade mudik tim sepak bola Argentina yang menjuarai Piala Dunia di Buenos Aires, Argentina, Selasa, 20 Desember 2022.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Kapten tim Lionel Messi, kiri, melihat ke belakang saat parade mudik tim sepak bola Argentina yang menjuarai Piala Dunia di Buenos Aires, Argentina, Selasa, 20 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Kapten Argentina Lionel Messi tak akan bisa tidur nyenyak seperti yang diharapkan usai membawa negaranya meraih gelar Piala Dunia 2022. Pasalnya, kerumunan penggemar memenuhi sekitar rumahnya hingga dia dan istirnya harus dikawal oleh pihak keamanan.

Sebelum sampai dirumah, Messi dan rekan-rekannya mengikuti parade di Ibu Kota Buenos Aires menggunakan bus. Diperkirakan sekitar empat juta orang mengikuti parade tersebut. Namun pawai dihentikan sebelum waktunya karena alasan keamanan setelah beberapa penggemar mencoba melompat ke bus dari atas.

Baca Juga

Para pemain pun diangkut menggunakan helikopter untuk menghindari kerumunan yang sangat krodit. Akses tersebut untuk memberikan jalan bagi mereka kembali ke rumahnya masing-masing bersama keluarganya. Tetapi Messi rupanya tak bisa menikmati tidurnya mengingat kerumunan besar memadati rumahnya.

"Apa yang telah dilakukan Messi Dia bahkan tidak bisa pulang tanpa kerumunan orang mengucapkan terima kasih. Dia telah melakukan sesuatu yang besar,” kata tulisan salah satu fan, dilansir dari sportbible, Rabu (21/12/2022).

Fan lain mengatakan mungkin Messi seharusnya tinggal di hotel selama beberapa malam agar lebih tenang. Dan yang lainnya juga mengatakan mungkin Messi tak bisa meninggalkan rumahnya selama hari-hari ke depan.

"Menjadi yang terkenal pasti mimpi buruk. Seluruh negeri tahu di mana Anda tinggal,” kata fan lainnya.

Sambutan luar biasa yang diterima Messi dari penggemar mungkin akan berlangsung lama. Pasalnya, Messi dianggap seperti dewa penerus Diego Maradona yang membawa kembali Piala Dunia setelah 36 tahun.

Messi mencetak dua gol di partai final dan satu lagi disumbangkan oleh Angel Di Maria. Sementara Kylian Mbappe mencetak hattrick untuk membawa pertandingan berakhir 3-3 hingga waktu normal perpanjangan waktu berakhir. Argentina menang lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement