Kamis 22 Dec 2022 12:09 WIB

Istri Di Maria: Argentina Bakal Jadi Juara Dunia, Sayangku

Pesan ini melelehkan tubuhku, aku tidak tahu harus memberitahumu apa

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Angel Di Maria dari Argentina mencium trofi Piala Dunia saat upacara trofi setelah Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Lusail, Qatar,   Ahad (18/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Angel Di Maria dari Argentina mencium trofi Piala Dunia saat upacara trofi setelah Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Kisah sukses tim nasional Argentina masih hangat dibicarakan. La Albiceleste baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dan rekan-rekan tampil impresif di Qatar. Sejak dipermalukan Arab Saudi pada partai perdana, wakil Amerika Selatan itu terus menunjukkan progres positif. Setelahnya, satu per satu lawan mereka tumbangkan.

Dimulai dari Meksiko, Polandia, Australia, Belanda, Kroasia, hingga Prancis. Duel final kontra Les Bleus bakal terus dikenang. Sepanjang 120 menit, partai di Stadion Lusail yang berakhir pada Senin (19/12) dini hari WIB, berkesudahan imbang 3-3.

Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti. Argentina berjaya di sesi tersebut. Tim tango unggul 4-2 atas pasukan Ayam Jantan.

Pertempuran di waktu normal hingga perpanjangan waktu, menjadi ajang pertunjukkan kualitas Kylian Mbappe vs Messi. Mbappe mencetak hattrick. La Pulga membuat brace dan menjadi kreator gol Angel di Maria.

Bicara tentang Di Maria, sosok ini layak disebut sebagai salah satu aktor pembeda di sektor penyerangan La Albiceleste. Selain Messi tentunya. Ia mengoyak jala Brasil di partai final Copa America 2021 di Stadion Maracana.

Ia juga ikut menjebol gawang Italia dalam duel finalissima 2022, pada Juni lalu. Argentina menang 3-0 atas Gli Azzurri di Stadion Wembley.

Kini, ia mencetak gol lagi di final Piala Dunia 2022. Rupanya sehari sebelum laga melawan Prancis, ia sudah yakin bakal merobek jala Hugo Lloris.

Istri sang winger, Jorgelina Cardoso membeberkan isi percakapan mereka tentang optimisme suaminya.

"Saya akan menjadi juara dunia, sayangku. Itu sudah tertulis, dan saya akan mencetak gol. Karena itu sudah tertulis seperti di Maracana dan di Wembley," tulis Di Maria pada Sabtu (17/12), dikutip dari sports.ndtv.com.

 

"Pesan ini melelehkan tubuhku, aku tidak tahu harus memberitahumu apa," balas Cardoso.

Lalu Di Maria meminta istrinya hanya perlu menikmati pertandingan. Ia dan rekan-rekannya merasa pantas finis di posisi teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement