Kamis 22 Dec 2022 19:57 WIB

Ini Kondisi Aktual Liverpool Jelang Vs Manchester City di Piala Carabao

Liverpool Vs Manchester City jadi big match klub pertama sejak Piala Dunia 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Para pemain Liverpool musim ini, siap jajal Manchester City di Piala Liga malam ini.
Foto: AP/Jon Super
Para pemain Liverpool musim ini, siap jajal Manchester City di Piala Liga malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Asisten pelatih Liverpool Pepijn Lijders mengungkapkan situasi tim jelang melawan Manchester City di Piala Liga, di Etihad, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB. Ini pertandingan kompetitif pertama setelah jeda Piala Dunia 2022. Ia mengatakan, pemain yang terlibat di Piala Dunia tentu masih merasakan ritme permainan.

Kendati demikian, mereka tetap membutuhkan istirahat. Mereka mengeluarkan seluruh kekuatan fisik dan pikiran selama membela negaranya di Piala Dunia. Di satu sisi mereka pulang ke klub dengan perasaan bangga karena baru saja membela negara di sebuah ajang internasional bergengsi.

Baca Juga

“Kami memiliki kamp pelatihan yang sangat bagus di Dubai; kebersamaan, rasa lapar, semangat, semangat, perjuangan. Anda lihat bahwa tim ini ingin 100 persen termotivasi, dan kami harus 100 persen termotivasi untuk City – tidak hanya City, tetapi terutama untuk fase kedua musim ini,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Pertandingan besok kemungkinan akan banyak rotasi pemain yang dilakukan oleh kedua tim. Ia tak menampik hal tersebut kemungkinan besar dilakukan karena sebagai bagian mengatur kondisi fisik pemain yang akan berlaga di jadwal padat.

The Reds harus bermain di Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Beberapa pemain juga baru saja selesai bermain di Piala Dunia. Oleh sebab itu, katanya saat ini adalah waktu yang tepat menggunakan seluruh pemain, khususnya yang selama ini jarang dimainkan.

“Sekarang situasinya berbeda, tentu saja, karena kami memiliki waktu istirahat yang lama, para pemain kembali dari Piala Dunia dan itulah mengapa saya memulai dengan 'usia hanyalah angka'. Kami masih percaya bahwa kami perlu memberikan peluang kepada talenta kami,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement