Kamis 22 Dec 2022 21:47 WIB

Pertandingan Piala AFF 2022 di GBK Harus Berjalan Lancar Demi Kembalinya Aura di Stadion

PSSI menjual 30 ribu tiket untuk pertan Timnas Indonesia melawan Kamboja.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melihat latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Selasa (20/12/2022) sore WIB.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melihat latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Selasa (20/12/2022) sore WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap pertandingan kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa berjalan lancar. Pihaknya telah melakukan inspeksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno terkait kesiapan mendatangkan kembali penonton ke stadion.

PSSI menjual 30 ribu tiket untuk pertan Timnas Indonesia melawan Kamboja pada Kamis (22/12/2022). Diharapkan, laga timnas membuat aura stadion di sepak bola Tanh Air kembali menyala.

Baca Juga

"Tentunya kita berharap pertandingan besok bisa berjalan dengan lancar tertib aman terkendali, yang terpenting besok saya berharap tim kita bisa membuahkan hasil kemenangan," kata Iriawan saat inspeksi, Kamis (22/12/2022).

Iriawan mengungkapkan sebanyak 239 steward akan disiapkan untuk pertandingan tersebut. Nantinya mereka akan tersebar di sekitar arena GBK mulai dari ring 1, ring 2 hingga ring 3. Sementara di area luar stadion akan dijaga oleh pihak kepolisian. Ia berhadap tidak ada tindakan-tindakan melanggar aturan yang dilakukan oleh suporter.

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan dan kita sampaikan ke penonton, suporter ingat tidak boleh membawa flare, mineral botol tidak boleh, korek api tidak boleh juga sehingga betul-betul perhelatan pertama ini bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan dari AFF," katanya. 

Dia berharap kehadiran penonton bisa memberikan motivasi lebih kepada pemain Timnas Indonesia. "Kita berharap teman-teman suporter memberikan dorongan yang luar biasa, memberikan yel-yel yang membangkitkan semangat. Suporter dalam sebuah pertandingan itu pemain yang ke-12," ujar Iriawan. 

Iriawan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang memberikan izin keramaian untuk pertandingan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Izin keramaian telah dikeluarkan oleh pihak kepolisian melalui surat izin bernomor SI/430/XII/YAN.2.1/2022/BAINTELKAM beberapa waktu lalu.

"Saya sekali lagi terutama federasi terimakasih kepada pemerintah. Pak presiden (Joko Widodo), pak Menpora (Zainudin Amali) khususnya kepada pak Kapolri (Listyo Sigit) sudah mengizinkan dan diberikan space 70 persen dari kapasitas maksimum di GBK ini," kata dia.

"Sekali lagi terima kasih, tanpa suporter memang atmosfer berbeda. Dan anak anak berpesan kepada saya waktu di Bali, pak ketum tolong usahakan ada suporter. Sekali lagi terima kasih sudah memberikan izin," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement