Jumat 23 Dec 2022 00:02 WIB

MU Didesak Rekrut Goncalo Ramos untuk Gantikan Ronaldo

Erik ten Hag didesak rekrut Goncalo Ramos untuk gantikan Ronaldo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Goncalo Ramos dari Portugal
Foto: AP/Manu Fernandez
Goncalo Ramos dari Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United Kleberson mendesak Erik ten Hag mengontrak bintang Portugal di Piala Dunia 2022 Goncalo Ramos untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. MU saat ini tengah mencari penyerang tengah baru setalah dipastikan Ronaldo hengkang dari Old Trafford.

Setan Merah dikaitkan dengan banyak nama termasuk beberapa pemain bintang di antaranya Cody Gakpo, Dusan Vlahovic dan Joao Felix. Dan nama Ramos masuk ke dalam radar baru setelah menyaksikan penampilan gemilangnya di Qatar.

Baca Juga

Ronaldo memulai sebagai starter di penyisihan grup Piala Dunia namun hanya mencetak satu gol lewat titik putih. Ia kemudian dicadangkan di sistem gugur oleh pelatih Fernando Santos. Sebagai gantinya Santos memainkan Ramos di starting XI pada babak 16 besar dan sukses mencuri perhatian dengan hattricknya ke gawang Swiss.

Ramos bukan nama tenar sebelum turnamen meskipun dia dikaitkan dengan kepindahannya ke Southampton pada musim panas. Namun penampilan apiknya di panggung internasional menarik minat klub-klub besar Eropa. Kleberson yang menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Brazil menilai Ramos akan sempurna bersama MU.

"Mereka masih perlu menemukan cara sempurna yang mereka inginkan untuk bermain, karena sejak Sir Alex Ferguson pergi, mereka kesulitan dengan identitas mereka," ujarnya dilansir dari Metro, Kamis (22/12).

Di bawah Ferguson, katanya, tahu persis pemain mana yang dibutuhkan sehingga semua lini menjadi seimbang. Dan menurutnya striker adalah area akhir yang perlu diperbaiki saat ini. MU membutuhkan seseorang yang bisa menusuk ke dekat gawang dan mencetak gol.

"Bahkan jika pemain itu membutuhkan sedikit waktu untuk terbiasa dengan sistem apa pun yang ingin dimainkan manajer, mereka membutuhkan pencetak gol yang terjamin. Goncalo Ramos, bocah Portugis, bisa menjadi pria itu," Ia menegaskan.

Ramos, lanjut Kleberson, pemain yang sangat muda namun sudah menunjukkan kemampuannya briliannya di panggung terbesar di dunia. Cara dia bermain dan bagaimana bergerak serta berinteraksi dengan rekan satu timnya cukup mengesankan. Oleh karena itu Kleberson mengeklaim dia bisa menjadi seperti Ronaldo baru. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement