Jumat 23 Dec 2022 00:27 WIB

Real Madrid Pertimbangkan Boyong Josko Gvardiol dari RB Leipzig

Real Madrid dikabarkan tertarik boyong bek Kroasia Josko Gvardiol.

 Josko Gvardiol dari Kroasia
Foto: AP/Hassan Ammar
Josko Gvardiol dari Kroasia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan bek muda berbakat RB Leipzig Josko Gvardiol asal Kroasia.

Bek tengah berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan untuk timnas Kroasia saat mereka finis peringkat ketiga di Piala Dunia 2022 Qatar, setelah di semifinal kalah 0-3 dari Argentina yang akhirnya menjadi juara dunia.

Baca Juga

Menurut laporan Marca pada Kamis (22/12), Real Madrid telah lama mempertimbangkan untuk mendatangkan Gvardiol dan akan mencoba melakukannnya.

Gvardiol, yang telah tampil 19 kali untuk timnas Kroasia, bermain 90 menit dari setiap pertandingan saat timnya mencapai semifinal dan meraih peringkat ketiga turnamen setelah mengalahkan Maroko di Piala Dunia 2022.

Dia dianggap sebagai salah satu pemain paling berpotensi di dunia sepak bola. Gvardiol juga tampil mengesankan selama 18 bulan di klub Jerman RB Leipzig setelah bergabung dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Gvardiol bergabung ke tim Jerman itu dengan nilai transfer sekira 15 juta poundsterling (Rp250 miliar), tetapi harganya meroket setelah ia menjalani 42 pertandingan Bundesliga dan menjadi starter reguler untuk timnas Kroasia di Piala Dunia 2022.

Klub Liga Premier Inggris Chelsea dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Gvardiol.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement