Jumat 23 Dec 2022 00:47 WIB

Liverpool Bisa Gigit Jari, Madrid Berpeluang Besar Ikat Jude Bellingham

Liverpool bisa kehilang pemain buruan mereka Jude Bellingham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Jude Bellingham dari Inggris
Foto: AP/Abbie Parr
Jude Bellingham dari Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kesebelasan Liga Primer Inggris Liverpool disebut kesulitan untuk mendapat tanda tangan Jude Bellingham, dengan raksasa Spanyol Real Madrid saat ini berada di pole position.

Surat kabar Spanyol AS dilansir Liverpool World, Jumat (23/12) kehadiran Madrid dalam perburuan Bellingham membuat rencana the Reds, julukan Liverpool semakin sulit.

Baca Juga

Sang pemain disebut bakal meninggalkan Borussia Dortmund dengan nilai tak kurang dari 100 juta pounds musim panas 2023 mendatang. Kini sang gelandang serang diklaim belum berminat untuk kembali ke sepak bola Inggris dan dapat memilih berlabuh ke La Liga Spanyol bersama Los Merengues.

The Reds memang merupakan pengagum jangka panjang Bellingham dan sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Anfield pada musim panas kemarin. Pun, Manchester United, Manchester City juga tertarik disamping minat serius Real Madrid yang menjadi ancaman baru klub-klub Inggris.

Bellingham telah memantapkan dirinya sebagai salah satu prospek terbesar Eropa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City dua tahun lalu dan sekali lagi menjadi berita utama selama Piala Dunia 2022 musim dingin ini kemarin.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist dalam musim individu yang brilian di Negeri Teluk, Qatar. Di sisi lain, Liverpool juga dikaitkan dengan pemenang Piala Dunia bersama timnas Argentina, Enzo Fernandez. Pemain muda berusia 21 tahun menarik minat banyak tim elit Benua Biru.

Saat ini Liverpool sedang bersiap menghadapi Man City pada lanjutan babak 16 besar Piala Carabao di Stadion Etihad, Jumat (23/12) dini hari WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement