Jumat 23 Dec 2022 04:21 WIB

Arsenal Siap Bermanuver di Bursa Transfer Januari

Arsenal berniat mencari penyerang baru di bursa transfer Januari.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Manajer Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta menjelaskan timnya akan turun ke lantai transfer musim dingin 2023 nanti. Itu setelah mereka kehilangan penyerang andalan Gabriel Jesus.

"Ini akan memakan waktu pasti. Dia menjalani operasi dan itu memberi tahu Anda sejauh mana cederanya," kata Mikel Arteta terkait kondisi Gabriel Jesus dilansir BBC Sport, Jumat (23/12).

Baca Juga

Jesus menjadi mesin gol the Gunners dalam awal kampanye mereka di pentas Liga Primer Inggris 2022/2023. Ia mengemas lima gol dan mengkuir enam assist sekaligus membantu Arsenal merangsek naik ke posisi teratas.

Nahas pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera saat bermain untuk timnas Brasil pada kejuaraan Piala Dunia 2022 dan itu mengharuskannya menjalani operasi lutut.

"Jadi dengan begitu kami akan aktif di pasar Januari nanti. Kami harus melakukan itu karena itu sangat penting," sambung entrenador asal Spanyol.

Meski demikian eks asisten Pep Guardiola di Manchester City, Arsenal harus mendapatkan sosok penyerang yang tepat untuk dihadirkan di Stadion Emirates.

Untuk saat ini Arsenal unggul lima poin dari posisi kedua Manchester City di Liga Primer. Nantinya Bukayo Saka dan rekan setim kembali beraksi pertandingan melawan West Ham pada 26 Desember.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement