Jumat 23 Dec 2022 06:25 WIB

Marcus Rashford Kian Tancapkan Taji di Lini Depan Man United

Rashford dinilai telah menemukan kepercayaan diri yang sempat hilang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marcus Rashford dari Manchester United, kiri, bersaing dengan Ian Maatsen dari Burnley untuk memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford di Manchester, Inggris Rabu, 21 Desember 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Marcus Rashford dari Manchester United, kiri, bersaing dengan Ian Maatsen dari Burnley untuk memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford di Manchester, Inggris Rabu, 21 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perlahan tapi pasti, Marcus Rashford terus menancapkan tajinya. Teranyar ia berperan penting meloloskan Manchester United ke perempat final Carabao Cup (Piala Liga) musim 2022/2023.

Man United menaklukkan Burnley, 2-0, pada babak 16 besar di Stadion Old Trafford, Kamis (22/12/2022) dini hari WIB. Rashford membobol jala the Clarets pada menit ke-57. Sebelumnya, Christian Eriksen mencetak gol pembuka tuan rumah.

Baca Juga

Rashford memperlihatkan konsistensi positif. Sepanjang musim ini bergulir, penyerang usia 25 tahun itu telah mengoleksi sembilan gol dari 20 penampilan di level klub. Ia juga menyumbang tiga assists.

Rashford ikut membela tim nasional (timnas) Inggris di Piala Dunia 2022. Kendati tidak selalu menjadi starter, ia tiga kali mengoyak jala lawan. Sayang, langkah the Three Lions terhenti di perempat final.

Sekembalinya dari Qatar, Rashford langsung mengalihkan fokus untuk Man United. Hasilnya terlihat. Lini depan the Red Devils mulai bergantung pada sepak terjang sosok bernomor punggung 10 itu.

"Senang bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya," kata Rashford dikutip dari Manutd.com.

Rashford selalu siap bermain di berbagai posisi di lini depan. Entah sebagai penyerang tengah maupun winger. Ia menyerahkan sepenuhnya pada keputusan pelatih.

Juru taktik Man United, Erik ten Hag, mengapresiasi kinerja anak asuhnya itu. Ia melihat Rashford tampil sangat intens saat membongkar pertahanan lawan. Usaha sang penyerang berbuah manis.

"Saya pikir dia adalah ancaman serius bagi pertahanan Burnley," ujar tokoh berkebangsaan Belanda ini.

Secara keseluruhan, Ten Hag puas melihat kinerja semua anak asuhnya. Man United meraih kemenangan dengan nyaman, meski tanpa diperkuat sejumlah pemain kunci. Ia bahkan menjadikan Casemiro sebagai bek tengah dalam laga ini.

Pundit Sky Sports, Gary Neville, ikut mengapresiasi penampilan Rashford. Ia menilai yuniornya telah menemukan kepercayaan diri yang sempat hilang. Terpenting, sang penyerang tampil dengan semangat tinggi.

"Dia pemain yang berbeda, jika dibandingkan dengan dirinya pada musim lalu. Pelatih telah membantu untuk mengembalikan kepercayaan dirinya," ujar Neville dikutip dari Dailymailco.uk.

Sang pundit berpendapat Rashford sudah menjadi penyerang terpenting di Man United saat ini. Ada beberapa alasan yang mendasari argumentasi eks kapten the Red Devils itu. Pertama karena Anthony Martial sering bermasalah dengan cedera.

Martial keluar masuk ruang perawatan. Berikutnya, tak ada lagi nama Cristiano Ronaldo. Ten Hag benar-benar mengandalkan Rashford.

Para penggawa Man United langsung mengalihkan fokus ke partai selanjutnya. Setelah ini, Bruno Fernandes dkk menghadapi Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement