Jumat 23 Dec 2022 08:25 WIB

Jelang Vs Persija, Pelatih PSS Kasih Dua Jempol buat Thomas Doll

Seto menilai keberadaan Thomas Doll di Persija merupakan sesuatu yang menarik

Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro memuji Thomas Doll selaku Pelatih Persija Jakarta yang memiliki pengalaman panjang dalam melatih yang membuatnya menjadi pelatih yang mumpuni.

PSS Sleman dijadwalkan bertemu Macan Kemayoran, julukan Persija pada laga pekan ke-17 atau penutup putaran pertama Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12).

"Dengan pengalamannya, Thomas Doll memiliki taktik dan strategi serta formasi-formasi yang berbeda-beda juga. Saya menilai beliau melihat proses yang terjadi di Persija Jakarta," kata Seto, melalui laman resmi klub.

Seto menilai keberadaan Thomas Doll di Persija merupakan sesuatu yang menarik, sebab pelatih asal Jerman tersebut dikenal sangat teliti dalam mengatur tim, bahkan hingga hal-hal kecil.

"Ada sesuatu yang menarik dengan keberadaan beliau di Persija Jakarta. Info yang saya dapat, beliau benar-benar mengatur dari hal-hal sederhana/kecil di tim. Bagaimana mengatur hal-hal kecil atau sederhana yang mungkin banyak kita lupakan padahal itu sangat penting," katanya.

Bahkan, mantan pemain Pelita Jaya era pertengahan 90 an tersebut berharap secara pribadi bisa belajar dari Thomas Doll agar lebih baik

"Menurut pengamatan saya, apa yang dilakukan beliau saat ini menjadi pondasi bagi Persija Jakarta untuk dua atau tiga tahun mendatang," kata mantan gelandang Timnas Indonesia di Piala Tiger 2000 itu.

Sementara itu, bek kiri PSS Sleman Derry Rachman Noor berharap mendapatkan hasil memuaskan di laga penutup putaran pertama kompetisi, setelah meraih kemenangan atas Bali United di laga sebelumnya.

"Alhamdulillah, pekan sebelumnya kita meraih kemenangan dari Bali United FC. Saat ini kita memfokuskan pada pertandingan penutup di putaran pertama, semoga mendapatkan hasil yang baik,” ujar pria kelahiran Bontang, Kalimantan Timur tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement