Jumat 23 Dec 2022 19:22 WIB

Sepak Bola Membawa Berkah di GBK, Penjual Pernak-Pernik Kembali Menuai Rezeki

Penjual jersi dan lain-lain memenuhi seputaran stadion.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Geliat penjualan merchandise (pernak-pernik) Timnas Indonesia di kawasan GBK Senayan Jakarta saat laga Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022).
Foto: Republika/Fitriyanto
Geliat penjualan merchandise (pernak-pernik) Timnas Indonesia di kawasan GBK Senayan Jakarta saat laga Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah cukup lama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta tidak dijadikan sebagai kandang Timnas Indonesia. Terakhir kali Timnas menggunakan SUGBK pada 10 September 2019 kala menjamu Thailand 

Akhirnya, di ajang AFF 2022, Tim Garuda kembali bermain di stadion bersejarah tersebut.

Baca Juga

Duel Indonesia melawan Kamboja pada Jumat (23/12/2022) sore tidak hanya disambut pendukung timnas yang membanjiri GBK Senayan, juga banyaknya para pedagang pernak-pernik timnas di sekitar stadion.

Di sepanjang jalan Gelora dari mulai depan kantor Kemenpora hingga ujung kantor TVRI Pusat, berjejer para pedagang pernak-pernik timnas. Dari mulai jersi, syal, ikat kepala dan bendera yang didominasi warna merah-putih tersedia.

Ratna (37 tahun) menjadi salah satu pedagang yang mencoba mencari peruntungan. Ketika ditemui republika.co.id, Jumat (23/12/2022), warga Rawa Belong, Jakarta Selatan ini mengaku senang berjualan di kawasan GBK jika Timnas Indonesia bertanding.

"Alhamdulillah pertandingan kembali digelar di GBK setelah cukup lama tidak digelar. Kita pun bisa kembali berjualan di sini," kata Ratna yang mengaku jika tidak ada pertandingan, menjual pernak-pernik secara online.

"Kalau hari ini belum terlalu ramai, mungkin karena pertandingan berlangsung hari kerja dan sore hari jadi belum ramai," ujar Ratna.

Ratna menambahkan, dari sekian banyak produk yang dijual, paling banyak diminati adalah jersi untuk anak-anak. "Kebanyakan jersey anak yang laku. Harga bervariasi ada yang Rp 50 ribu ada pula jersi model terbaru Rp 170 ribu."

"Semoga kedepannya lebih sering pertandingan  sepakbola digelar di GBK dengan kehadiran penonton. Jadi kita bisa berjualan lagi untuk kebutuhan kita sehari-hari," kata Ratna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement