Sabtu 24 Dec 2022 09:02 WIB

MU Mulai Negosiasi untuk Datangkan Gakpo di Bursa Januari 2023

MU mulai jalin komunikasi dengan berbagai pihak demi muluskan kedatangan Gakpo.

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Cody Gakpo dari Belanda
Foto: AP/Ashley Landis
Cody Gakpo dari Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menunjukkan keseriusan untuk mendatangkan Cody Gakpo dalam waktu dekat. United dikabarkan mulai menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terkait demi memuluskan rencana mereka tersebut.

Masa depan Gakpo menjadi sorotan, belakangan ini. Ia masih berkostum PSV Eindhoven. MU sudah lama meminati penyerang tim nasional Belanda itu.

Baca Juga

Gakpo tampil impresif di Piala Dunia 2022. Ia mencetak tiga gol dalam lima pertandingan. Sayang, langkah De Oranje terhenti di perempat final.

Di level klub, ia terus menjadi andalan. Usianya baru menyentuh angka 23. Sejauh musim ini berjalan, ia mencetak 13 gol dan menyumbang 17 assists dari 24 pertandingan. 

Berbagai fakta di atas membuat Gakpo diminati sejumlah tim. Termasuk the Red Devils tentunya. Kali ini bukan sekadar rumor belaka.

"Menurut the Mirror, Man United kini secara resmi telah memulai negosiasi untuk membawa Gakpo ke Old Trafford pada Januari (2023), setelah mengetahui masalah keuangan di PSV yang akan menguntungkan mereka," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Sabtu (24/12/2022).

Pemilik Philips Stadion disebut-sebut tengah mencari dana segar. Ini demi menyeimbangkan kondisi finansial mereka. Angka 50 juta pounds (Rp 939 miliar) akan cukup bagi klub tersebut untuk melepas sang wonderkid.

MU butuh juru gedor anyar. Itu buntut dari kepergian Cristiano Ronaldo. Alhasil, masih ada satu slot tersisa di lini depan setan merah.

Marcus Rashford telah kembali menemukan ketajamannya Namun Rashford sendiri tak cukup. Ia butuh bantuan.

Sejumlah striker mulai dikaitkan dengan the Red Devils. Gakpo kandidat utama. Jebolan akademi PSV itu dinilai cocok dengan profil pemain yang diinginkan pelatih Erik ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement