Ahad 25 Dec 2022 14:58 WIB

Pelatih Persis Puas dengan Kerja Keras Pemain Saat Tekuk Persik 3-1

Persik dinilai sebagai lawan yang tak mudah karena bermain sangat baik.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku puas dengan kerja keras anak asuhnya yang membuahkan kemenangan atas Persik Kediri pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Pada laga penutup putaran pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022), Persis sukses menekuk skuad Macan Putih dengan skor 3-1.

Leonardo menyebut Persik sebagai lawan yang tidak mudah karena bermain dengan sangat baik melalui penguasaan bola dan permainan transisinya. Tiga gol Persis dicetak lewat dwigol dari Fernando Rodriguez dan gol tambahan dari Ryo Matsumura, sedangkan satu gol Persik disumbangkan oleh Faris Aditama, sekaligus membuka skor pertandingan.

Baca Juga

"Pertandingan ini sangat sulit, Persik bermain dengan baik melalui penguasaan bola dan permainan transisinya," kata pelatih asal Meksiko tersebut dilansir laman resmi klub, Minggu (25/12/2022). "Namun kita sedang berproses dan ini adalah buktinya. Saya sangat senang karena pemain telah melakukan pekerjaannya dengan baik di atas lapangan."

Menurut Leonardo, kemenangan atas Persik merupakan bukti dari progres yang telah ditunjukkan oleh skuad Laskar Sambernyawa selama ini, mengingat sempat tertinggal satu gol di permulaan pertandingan. "Hari ini kami telah menyelesaikan progres, akhirnya kami mampu mencetak gol dan menang. Saya sangat senang dengan performa Fernando, Ryo, dan yang lainnya. Kami dapat bermain dengan bagus dan sedang dalam kepercayaan diri yang baik."

Mengenai amunisi tambahan untuk lini depan pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, Leonardo telah meminta kepada para suporter untuk bersabar dan memberikan waktu kepada para penggawa. "Saya telah mengatakan kepada para suporter bahwa seorang penyerang hanya membutuhkan waktu untuk menemukan momentumnya. Jika momentumnya sudah tepat, maka mereka akan mencetak gol dan menunjukkan passion-nya," jelasnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement