Ahad 25 Dec 2022 19:34 WIB

Luis Suarez Digoda Klub Arab Saudi

Suarez salah satu striker tajam yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez.
Foto: AP/Manu Fernandez
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Mantan bintang Barcelona dan Atletico Madrid, Luis Suarez, kian dekat bergabung dengan klub baru pada tahun 2023. Ia digoda klub Arab Saudi Al-Khaleej. Suarez kembali ke klub masa kecilnya Nacional pada musim panas setelah kepergiannya dari Los Rojiblancos.

Meskipun Suarez menjadi bagian dari keberhasilan klub meraih gelar, kontrak jangka pendeknya tak diperpanjang. Ketentuan dalam perjanjiannya bahwa kontraknya bersama Nacional sampai tugas Piala Dunia 2022 berakhir.

Baca Juga

Suarez sebelumnya mengisyaratkan kembali bermain di Eropa di samping minat dari klub Amerika Serikat (MLS). Selain itu, striker veteran tersebut pun menerima tawaran dari klub Brasil Gremio dalam beberapa hari terakhir.

Namun laporan Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Ahad (25/12/2022), klub Arab Saudi Al-Khaleej telah menghubungi perwakilan Suarez untuk menawarkan kontrak 18 bulan senilai 6 juta dolar AS. Gremio tetap menjadi yang terdepan merekrut pemain 35 tahun itu tetapi akan mempertimbangkan semua opsi yang tersedia sebelum membuat keputusan.

Suarez salah satu striker tajam yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Kariernya mulai meredup sejak memutuskan hengkang dari Barcelona karena hubungan tak hormanisnya dengan klub. Ketajamannya masih terlihat ketika baru saja bergabung dengan Atletico pada Juli 2020.

Suarez membantu tim asuhan Diego Simeone merebut gelar La Liga Spanyol pada musim 2020/2021 atau musim pertamanya di Wanda Metropolitano.

Bersama Barcelona, Suarez menjadi salah satu striker tertajam yang pernah dimiliki Blaugrana dengan catatan 195 gol dan 113 assist dalam 283 pertandingan di semua kompetisi. Suarez mempersembahkan 13 gelar di antaranya satu Liga Champions dan empat La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement