Selasa 27 Dec 2022 11:57 WIB

Argentina Yakin Lionel Scaloni Tetap Latih Skuad Albiceleste

Scaloni membawa Argentina juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia menegaskan, pelatih Lionel Scaloni akan tetap bersama juara Piala Dunia 2022 itu. Sebelumnya, masa depan Scaloni sempat samar sebelum Piala Dunia 2022 digelar di Qatar.

"Scaloni adalah pelatih tim nasional Argentina. Kami berdua memegang kata-kata kami. Kami sudah saling mengatakan ya. Saya yakin ia akan melanjutkan," kata Claudio Tapia seperti dikutip AFP, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Pelatih berusia 44 tahun ini memimpin Argentina sejak 2018 untuk mengantarkan timnya menjuarai Copa America 2021 yang menjadi trofi internasional pertama Argentina sejak 1993. Ia kemudian membimbing Lionel Messi dan skuad Albiceleste menuju trofi Piala Dunia ketiga setelah mengalahkan Prancis dalam final pertengahan bulan ini di Qatar.

Namun, ketika ditunjuk sebagai pelatih pengganti Jorge Sampaoli setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia, Scaloni bukanlah pilihan yang populer.

"Sembilan puluh sembilan persen orang mengira kami salah atau bahkan gila," kata Tapia menjelaskan. "Tapi tim ini membawa kebahagiaan kepada rakyat bersama gelar yang mereka menangkan."

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement