Selasa 27 Dec 2022 16:28 WIB

Arsene Wenger Saksikan Kemenangan Arsenal Atas West Ham, Arteta: Momen yang Tepat

Wenger telah terlibat banyak dalam kesuksesan Arsenal beberapa tahun silam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger hadir di tribun penonton ketika Arsenal menang 3-1 atas West Ham United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB. Ini adalah pertama kalinya bagi Wenger hadir di Emirates sejak meletakkan jabatannya pada 2018 sebagai pelatih the Gunners lebih dari dua dekade.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pemainnya tidak mengetahui kehadiran Wenger di tribun. Mengetahui hal tersebut, Arteta menilai laga tersebut merupakan hari istimewa dengan kehadiran Wenger. Arteta mengucapkan terima kasih kepada pria asal Prancis tersebut.

Baca Juga

“Jadi ya, dia memilih momen yang tepat. Hari yang sangat spesial karena Boxing Day adalah hari yang indah untuk bermain sepak bola,” ujar Arteta usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Arteta, performa tim yang diperlihatkan di laga tersebut pantas disajikan untuk Wenger. Arteta berharap Wenger menyukai permainan tersebut.

Wenger telah terlibat banyak dalam kesuksesan Arsenal beberapa tahun silam. Sejak menjadi pelatih Arsenal pada 1996 hingga 2018 ia telah mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield.

Oleh karena itu, Arteta berharap Wenger bisa menghabiskan banyak waktu bersama Arsenal lagi. Pasalnya, Arteta mengakui Wenger merupakan orang yang memiliki pengaruh besar di Arsenal. Secara pribadi, Arteta mengakui mendapatkan banyak pelajaran dari Wenger.

The Gunners sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama berkat gol penalti Said Benrahma. Arsenal bangkit pada babak kedua dan membalas tiga gol melalui Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Eddie Nketiah.

Kini Arsenal masih nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari tim peringkat kedua Newcastle United dan delapan poin dari tim peringkat ketiga Manchester City.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement