Rabu 28 Dec 2022 02:30 WIB

Livescore: Chelsea Amankan Tiga Poin Lawan Bournemouth

Chelsea kini menempati posisi kedelapan klasemen dengan mengantongi 24 poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan di Liga Primer Inggris.
Foto: AP/David Cliff
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea mengamankan tiga poin saat menghadapi Bournemouth pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Kai Havertz dan Mason Mount.

Bournemouth memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Solanke melakukan pergerakan yang brilian di tengah sebelum Marc Cucurella menjatuhkannya. Billing mengeksekusi tendangan bebas, tapi percobaannya mengarah tepat di kiper Chelsea Kepa Arrizalaga.

Baca Juga

Chelsea terus menekan dan di menit ke-8. Cucurella mempunyai peluang di tepi kotak penalti. Namun tandukannya ke tiang jauh menuju Havertz meleset dari sasaran. Bournemouth tidak bisa keluar dari wilayahnya sendiri di 15 menit pertama karena Chelsea selalu mematahkan serangan mereka di tengah.

Chelsea akhirnya memetik keunggulan di menit ke-16. Raheem Sterling yang menerima umpan terobosan di sisi kanan serangan melepaskan umpan silang ke kotak penalti di mana Havertz dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bournemouth dengan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Di menit ke-24, Chelsea menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bournemouth. Havertz yang menguasai bola melepaskan umpan tarik kepada Mount yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Tendangan Mount ke sudut kiri bawah gawang gagal ditepis oleh Travers. Skor 2-0 untuk Chelsea.

Bournemouth berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Tapi setiap serangan yang gagal justru membuat gawangnya terancam. Beruntung bagi Bournemouth belum ada peluang yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol tambahan oleh Chelsea.

Pada babak kedua, Chelsea tak mengendurkan serangan. Beberapa kali pemain the Blues melancarkan serangan namun selalu kandas.

Bournemouth pun memiliki peluang di menit-menit akhir dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Anthony mengeksekusi tendangan langsung ke gawang tapi tepat di tengah ke arah Kepa, yang menangkisnya. Skor bertahan 2-0 untuk Chelsea setelah peluit panjang.  Kemenangan mengantar Chelsea menempati posisi kedelapan klasemen dengan 24 poin, sedangkan Bournemouth berada di posisi ke-14 dengan 16 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-3-3)

Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella; Denis Zakaria, Jorginho, Mason Mount; Raheem Sterling, Kai Havertz, Christian Pulisic.

Pelatih: Graham Potter

Bournemouth (4-4-2)

Mark Travers; Adam Smith, Marcos Senesi, Lloyd Kelly, Jordan Zemura; Jack Stacey, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing; Dominic Solanke, Kieffer Moore.

Pelatih: Gary O'Neil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement