Rabu 28 Dec 2022 04:59 WIB

Livescore: Man United Cukur Nottingham Forest 3-0

Man United bertahan di posisi lima klasemen dengan mengumpulkan 29 poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Man United unggul 3-0 di laga tersebut.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN EDITORIAL USE ONLY.
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Man United unggul 3-0 di laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United mengamankan poin penuh setelah menang 3-0 atas Nottingham Forest pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Tambahan tiga poin memperpendek jarak Man United dengan tim-tim di empat besar klasemen sementara. Man United masih di posisi lima klasemen dengan mengemas 29 poin.

Sebagai tuan rumah, Man United memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Peluang nyata pertama dari permainan dimiliki skuad asuhan Erik ten Hag di menit ke-6.

Baca Juga

Striker Man United Marcus Rashford melepaskan tembakan tapi diblokir di pertahanan lawan. Bola memantul ke Tyrell Malacia di tiang dekat. Namun, kiper Nottingham Wayne Hennessey mampu melakukan penyelamatan cerdas.

Manchester United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-20. Gol diciptakan oleh Marcus Rashford dari situasi tendangan sudut. Christian Eriksen melepaskan umpan mendatar kepada Rashford yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Rashford langsung melepaskan tembakan keras ke gawang untuk membawa MU unggul 1-0.

Dalam waktu kurang dari lima menit, Manchester United berhasil menggandakan keunggulan. Itu tercipta dari serangan balik cepat Iblis Merah. Kali ini Rashford bertindak sebagai pemberi assist untuk gol yang dicetak Anthony Martial. Operan Bruno Fernandes mengarah kepada Rashford di sayap kiri. Dia memotong ke dalam sebelum mengumpan ke Martial. Skor berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Nottingham sejatinya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-40. Gol tercipta dari situasi tendangan bebas. Tendangan dilepaskan oleh Ryan Yates yang berhasil diteruskan dengan tandukan oleh Willy Boly. Tandukan memantul gagal diantisipasi oleh De Gea. Namun gol itu dianulir wasit karena offside setelah pemeriksaan VAR.

Nottingham langsung menekan pertahanan Manchester United ketika babak kedua dimulai. Tim tamu pun memiliki peluang saat umpan silang Johnson ke tengah kotak penalti berhasil digagalkan oleh Varane dan menghasilkan tendangan sudut.

Peluang lainnya dari Nottingham tercipta dari sayap kanan di menit ke-50. Aurier menerima bola dari lemparan ke dalam dan umpan silang rendahnya disambut oleh Mangala tetapi upaya tendangan langsung dari gelandang itu mengarah ke gawang samping.

Pemain Man United Antony mempunyai peluang emas untuk memperlebar kedudukan di menit ke-56 saat ia menerima umpan di sisi kanan kotak penalti dari Fernandez. Namun tendangannya berhasil ditepis oleh Hennessey.

Lima menit berselang, peluang kembali dimiliki Manchester United saat Fernandes mengirimkan umpan ke arah Martial di sisi kiri kotak penalti yang langsung mengarahkan tendangan ke tiang dekat. Tapi penjaga gawang Forest menunjukkan refleks yang bagus untuk menepis bola tersebut.

Dua pemain pengganti Man United, Garnacho dan Van de Beek kemudian bekerja sama. Tetapi kans keduanya digagalkan Hennessey.

Di menit ke-70, Nottingham hampir memperkecil ketertinggalan. Surridge dan Johnson bekerja sama dengan baik sebelum yang terakhir menjentikkan umpan silang Surridge dengan backheel ke arah gawang, tapi masih membentur kiper. Upaya lanjutan dari bola rebound kemudian dapat diamankan oleh kiper Man United David De Gea.

Meski terus diserang, Manchester United justru yang mampu memperlebar kedudukan di menit ke-87. Gelandang Man United asal Brasil, Casemiro, berhasil mematahkan serangan balik dari Nottingham dan memberikan umpan terobosan kepada pemain pengganti yang juga dari Brasil, Fred, di sisi kiri. Fred langsung melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang dan gagal ditepis oleh kiper lawan. Skor 3-0 untuk Manchester United bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-3-2-1)

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Cristian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Nottingham Forest (4-3-3)

Wayne Hennessey; Renan Lodi, W. Boly, J. Worrall, S. Aurier; O. Mangala, R. Freuler, R. Yates; Jesse Lingard, T. Awoniyi, B. Johnson

Pelatih: Steve Cooper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement