Rabu 28 Dec 2022 08:53 WIB

Daley Blind Akhiri Kontrak dengan Ajax Enam Bulan Lebih Awal

Daley Blind telah memenangi tujuh gelar Eredivisie bersama Ajax

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Daley Blind saat membela Ajax (Kiri)
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Daley Blind saat membela Ajax (Kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek Belanda Daley Blind sepakat untuk memutuskan kontraknya bersama Ajax enam bulan lebih awal. Pemain berusia 32 tahun itu bermain sebanyak 333 kali dalam dua kali kerja sama bersama klub asal Belanda tersebut.

Pemain yang bergabung sejak masih di akademi itu telah memenangi tujuh gelar Eredivisie bersama Ajax dan mencetak 13 gol. ''Selama beberapa hari terakhir, kami mencapai kesepakatan dengan Daley untuk mengakhiri kontraknya. Saya berharap dia bisa menemukan klub lain untuk mengakhiri kariernya yang sukses,'' kata presiden Ajax, Edwin van der Sar, dikutip dari BBC, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

Blind, yang hanya absen satu kali di liga musim ini, pindah dari Ajax ke Manchester United pada 2014. Setelah menghabiskan empat tahun di Old Trafford, ia kembali ke Amsterdam dan bergabung dengan Ajax lagi. 

''Bersama dengan Daley, kami telah memutuskan pertandingan di Amsterdam Arena, di mana dia bisa mengucapkan selamat tinggal kepada para suporter,'' tambah Van der Sar.

Dengan statusnya yang bebas transfer, Blind bisa bergabung dengan klub manapun secara gratis. Laporan di Belanda menyebutkan kalau klub Belgia, Antwerp tertarik untuk mendatangkan pemain yang bisa beroperasi di bek kiri maupun tengah tersebut. Laporan lain menyebutkan kalau Ayah Blind, Danny, juga akan mengikuti jejak anaknya meninggalkan Amsterdam Arena dari perannya sebagai supervisor.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement