Rabu 28 Dec 2022 14:44 WIB

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Bermain Tenang Hadapi Thailand

Laga Indonesia vs Thailand bakal menentukan juara Grup A Piala AFF 2022?

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Shin Tae-yong (tengah), Asnawi Mangkualam (kanan) saat jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Rabu (28/12/2022).
Foto: Republika/Fitriyanto
Shin Tae-yong (tengah), Asnawi Mangkualam (kanan) saat jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Rabu (28/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menjamu Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022. Laga ketiga bagi kedua tim ini akan digelar Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya bermain tenang.

Bermain sebagai tuan rumah dengan disaksikan puluhan ribu pendukung secara langsung di stadion, tentunya akan menambah motivasi pemain. Namun di sisi lain bisa menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain timnas nanti.

Shin Tae-yong saat jumpa pers, Rabu (28/12/2022) di SUGBK Senayan Jakarta mengingatkan agar para pemain nanti bisa bermain dengan tenang. Ia meminta para pemain tidak terlalu memikirkan untuk menang. Yang penting bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

"Laga nanti sangat penting, pemain pun memiliki pemikiran yang sama. Kita ingin besok tim dapat menunjukkan permainan yang bisa dinikmati, jangan tegang, atau terlalu ingin unjuk diri personal." jelas pelatih asal Korea ini.

Shin Tae-yong juga mengakui kalau lawan yang dihadapi nanti adalah tim terbaik di Asia Tenggara. "Thailand tim terbaik di ASEAN, selama melatih timnas Indonesia saya belum pernah memenangkan laga melawan Thailand. Selama melatih timnas, memang tidak pernah menang lawan Thailand, dua kali imbang dan dua kali kalah."

"Sebelumnya saat melatih timnas saya tidak dapat kontrol timnas dengan baik, situasi juga tidak mendukung (pandemi Covid). Saat ini, hampir setahun lebih situasi sudah normal, kontrol dan pegang tim dengan baik, kekompakan tim dan pemain juga baik, masyarakat harus percaya dengan timnas saat ini." pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement